Mantan Presiden AS Barack Obama Bakal Produksi Film Serial Untuk Netflix

Mantan Presiden AS Barack Obama dan istri, Michelle Obama sepakat untuk memproduksi film dan serial inspiratif untuk layanan streaming Netflix.
Aprianus Doni Tolok | 23 Mei 2018 11:14 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menjawab pertanyaan dalam diskusi Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Jakarta, Sabtu (1/7). - ANTARA/Rosa Panggabean

Bisnis.com, LOS ANGELES - Mantan Presiden AS Barack Obama dan istri, Michelle Obama sepakat untuk memproduksi film dan serial untuk layanan streaming Netflix. 

Seperti dikutip dari Reuters, manajemen Netflix mengatakan, mantan orang satu di negara Paman Sam itu memiliki pilihan untuk memproduksi drama serial, film dokumenter, dan film layar lebar dengan atau tanpa naskah dengan bendera igher Ground Productions.

Sebelumnya, mantan Wakil Presiden Al Gore juga memproduksi film dokumenter yang mengulas tentang pemanasan global. Film bertajuk An Inconvenient Truth ini berhasil menyabet piala Oscar pada 2007.

Menurut sumber yang mengetahui kesepakatan tersebut, Obama akan terlibat langsung dalam proses produksi film, dan tampil di depan kamera di beberapa serial.

Obama tidak memerinsi topik dan detail mengenai produksi filmnya tersebut. Namun, dapat dipastikan bahwa dia akan membahas isu di ranah politik.

“Kami berharap dapat menjadi penyalur suara dari sosok-sosok kreatif, berbakat, dan inspiratif, yang mampu menghadirkan empati dan pemahaman yang lebih besar di antara masyarakat, dan membantu mereka berbagi cerita kepada dunia,” jelasnya.

Kepala Konten Netflix Ted Sarandos menjelaskan bahwa Obama akan menyorot beberapa pengalaman inspiratif dari beberapa orang yang dinilai berhasil membuat perbedaan di komunitas mereka. Upaya orang-orang ini bertujuan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Tayangan ini diharapkan dapat menginspirasi kaum muda dan masyarakat dunia.

Sumber : Reuters

Tag : barack obama, Netflix, film
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top