APPMI Gelar Modest Fashion Project 2018

Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia memprakarsai Kompetisi desain busana muslim untuk perancang muda, Modest Fashion Project 2018.
Anitana Widya Puspa | 10 Juni 2018 22:16 WIB
Model memperagakan rancangan busana muslim saat pembukaaan Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia 2018 di Jakarta, Kamis (19/4/2018). - Reuters/Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia memprakarsai kompetisi desain busana muslim untuk perancang muda, Modest Fashion Project 2018.

Dalam perhelatan ini melahirkan sejumlah bintang baru dalam kancah industri mode Indonesia. Setelah melewati proses kurasi dan coaching, 17 desainer muda terpilih menampilkan karya terbaik mereka di panggung Ramadan Runway 2019 di Kota Kasablanka pada akhir pekan, 9 Juni 2018.

Rudy Chandra, Ketua APPMI DKI Jakarta mengatakan sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki desainer muda kreatif yang melimpah dengan kekayaan budaya yang tersebar di berbagai pelosok negeri. Ini adalah modal yang sangat penting dalam menyongsong 2020, di mana pemerintah mencanangkan Indonesia akan menjadi kiblat fashion muslim dunia.

“Sebagai bagian dari Ramadan Runway 2019, Modest Fashion Project juga akan menjadi agenda penting dalam industri fashion muslim Indonesia, karena acara ini melahirkan bintang baru dan dibimbing oleh para desainer senior dari APPMI DKI Jakarta,” ujarnya Minggu (10/6/2018).

Dalam Modest Fashion Project 2018 yang juga didukung oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, para desainer muda ditantang untuk memadukan kekayaan tradisi lokal dengan nilai-nilai Islami dalam karyanya. Mereka pun menghadirkan berbagai keunikan dari beragam budaya Indonesia, seperti lurik, batik, ulos dan tenun. Beberapa peserta bahkan berusaha menggali tradisi lain di luar wilayah kediamannya.

Tag : busana muslim
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top