Vokalis U2, Bono/Reuters
Musik

U2 Batalkan Konser Lantaran Bono Kehilangan Suara

Aprianus Doni Tolok
Senin, 3 September 2018 - 23:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup musik metal Irlandia U2 membatalkan konser di Berlin pada Sabtu (1/9/2018) setelah sang vokalis Bono kehilangan suaranya beberapa saat setelah menyanyikan beberapa lagu. Alhasil, tur konser U2 bertajuk "Experience + Innocence" harus dihentikan.


Seperti dikutip dari Reuters, sebuah video yang direkam oleh penggemar dan diposting di Twitter menunjukkan Bono meminta maaf karena dia tidak bisa melanjutkan konser.

“Saya sangat menyesal. Sesuatu telah terjadi dan saya pikir konser tidak bisa dilanjutkan. Saya yakin tubuh saya tidak mengalami masalah serius tetapi saya harus tetap memeriksakan diri,” ujarnya dalam video tersebut.


Dia juga menambahkan bahwa akan beristirahat sejenak selama 10 menit. Dirinya pun menerima jika para penonton kecewa dan memutuskan untuk pulang.

Band ini memulai debut tur di Amerika Utara pada musim panas setelah merilis album ke-14 "Songs of Experience".


"Bono dalam kondisi bagus dan tidak ada masalah dengan suaranya sebelum pertunjukan. Namun, setelah beberapa lagu, dia menderita kehilangan suara sepenuhnya. Kami tidak tahu apa yang telah terjadi dan kami sedang menunggu kabar dari pihak medis" tulis U2 di situs resmi mereka.

Meski belum diketahui sakit apa yang diderita Bono, dugaan yang mengemuka adalah paparan asap rokok di area panggung yang menyebabkan Bono kehilangan suara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro