Ikatan Pilot Indonesia Kampanyekan Gaya Hidup Sehat
Fashion

Ikatan Pilot Indonesia Kampanyekan Gaya Hidup Sehat

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 25 September 2018 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menggandeng para pemangku kepentingan dalam mengkampanyekan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional bagi masyarakat umum pengguna transportasi udara melalui semangat aktivitas berolahraga.

Kegiatan yang bertajuk ‘Aviators Fun Walk and Run 5K 2018’ diselenggarakan pada Minggu, tanggal 23 September, 2018 diikuti oleh sekitar 1.000 orang peserta di seputaran wilayah Gelora Senayan, dimana sebelumnya dilaksanakan perhelatan pesta olahraga internasional Asian Games 2018 sejak 18 Agustus hingga 2 September, 2018.

“Kegiatan ‘Aviator Fun Walk and Run 5K 2018’ dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dan insan penerbangan terhadap keselamatan penerbangan nasional, sekaligus mensosialisasikan peran dan tugas masing-masing pemangku kepentingan dunia penerbangan.”, tutur Ketua Pelaksana ‘Aviator Fun Walk and Run 5K 2018’ Kapten Koko Indra Perdana dalam siaran persnya.

Sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) dari lembaga/instansi dipastikan turut memberikan dukungan dalam kegiatan ini antara lain PT Angkasa Pura I dan II Persero, Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia), dan Otoritas Bandar Udara (Otban).

“Dalam kegiatan tersebut, para individu dari stakeholder dunia penerbangan akan langsung bertemu masyarakat dan menjadi kesempatan untuk mensosialisasikan tugas masing-masing. Sebagai contoh para pilot dapat membagikan profesi pilot dalam menjamin keselamatan dan keamanan operasional penerbangan,” lanjut Koko Indra.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menuturkan pihaknya menyambut baik kegiatan ini karena menjadi kesempatan untuk turut mengedukasi masyarakat secara langsung khususnya dalam peranan meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

Selain itu, ajang ini dihelat oleh IPI, dimana pilot dan maskapai adalah juga mitra dan stakeholder Angkasa Pura I, yang secara bersama-sama memiliki tanggung jawab terhadap upaya mengedukasi masyarakat umum agar lebih memahami dunia penerbangan nasional dan regulasinya.”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen (Pol) Heru Winarko menilai kegiatan yang digelar IPI merupakan langkah tepat untuk mengedukasi masyarakat perihal bahaya narkoba bagi masyarakat umum dan insan penerbangan khususnya.

“Melalui kegiatan olahraga ini IPI dan BNN secara aktif mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika dalam industri perhubungan secara khusus dan masyarakat umum. Ancaman penyalahgunaan narkotika ada di depan mata dan seharusnya menjadi perhatian seluruh pihak,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro