Dragon Ball Z dalam Sneakers Adidas

adidas Originals berkolaborasi dengan Toei Animation dan serial anime internasional yang ikonik, Dragon Ball Z. Mengikuti kronologi Dragon Ball Z, kolaborasi ini menampilkan tujuh siluet dari lini sepatu milik adidas Originals.
Asteria Desi Kartika Sari | 30 September 2018 00:20 WIB
/Adidas

Sejak 1989, Dragon Ball Z telah menembus batasan dunia anime dan manga. Tidak mengherankan jika saat ini menyandang status ikonik secara global dalam budaya pop kontemporer. Menariknya, tiga pertarungan paling ikonik antara karakter protagonis dan antagonis pada serial anime ini diimajinasikan kembali dalam bentuk sepatu kets atau sneakers.

Guna mewujudkan hal tersebut, adidas Originals berkolaborasi dengan Toei Animation dan serial anime internasional yang ikonik, Dragon Ball Z. Mengikuti kronologi Dragon Ball Z, kolaborasi ini menampilkan tujuh siluet dari lini sepatu milik adidas Originals.

Siluet dipilih secara saksama untuk bisa merepresentasikan ciri khas dari setiap karakter protagonis dan antagonis yang menjadi referensi. Kolaborasi ini dimulai dengan pertarungan legendaris antara dua karakter paling terkenal, Son Goku dan Frieza. Pertarungan tersebut  yang masing-masing diwakili oleh sepatu ZX 500 RM dan Yung-1.

Adidas ZX 500 RM didesain berdasarkan karakter Son Goku. Sepatu ini memiliki warna yang serupa dengan kostum digunakan oleh Goku dalam seri anime. Warna jingga dan biru menjadi dasar warna dari sepatu ini. Selain itu, mesh yang menggunakan warna kuning seakan melambangkan kekuatan saiyan yang tersembunyi dan akan bangkit keluar sewaktu-waktu.

adidas-vegeta

adidas-vegeta

Di sisi desain sepatu terdapat gambar awan kinton yang biasa digunakan oleh Son Goku, serta beberapa detail kecil lainnya yang membuat sepatu ini terlihat menjadi lebih menarik.

Sementara itu, siluet Adidas Yung-1 didesain berdasarkan karakter Frieza. Sepatu ini berwarna dasar putih disertai dengan warna ungu yang memang menjadi warna khas dari karakter Frieza.

PRFTWDETAI_FI

PRFTWDETAI_FI

Kolaborasi yang berfokus pertarungan Son Gohan dan Cell digambarkan dalam bentuk sneakers sebagai Deerupt dan Prophere. Mewakili pertarungan terakhir dalam kolaborasi ini, siluet Ultra Tech dan Kamanda dibuat untuk mewakili karakter dari Vegeta dan Majin Buu. Sebagai puncak dari 7 Dragon Ball, kolaborasi ini diakhiri dengan penampilan Shenron the Dragon, yang diimajinasikan dalam bentuk EQT Support Mid ADV PK.

EQT Support ADV Mid, Shenron dibuat dari beberapa kombinasi bahan, seperti premium suede hingga breathable knit. Meskipun didominasi hijau, bagian tengah sneakers memiliki desain unik dengan warna hijau lain yang membuat seperti bayangan. Terdapat warna merah yang melingkari sepatu, persis Shenron. 

adidas-call-cell

adidas-call-cell

Salah satu desain yang membuat sneakers ini semakin ikonik adalah tulisan karakter China di bagian heel, di mana terdapat tulisan “God” di bagian kiri dan “Dragon” di bagian kanan.

Lebih lanjut, setiap rilisan akan berisi dua siluet yang terdiri dari satu karakter protagonis dan satu karakter antagonis. Sneakers tersebut akan dirilis setiap bulan dari September hingga Desember.

Sepatu-sepatu ini akan dihadirkan dalam kemasan kolaborasi spesial yang menampilkan sebuah detail Dragon Ball, setiap kotaknya bersatu membentuk sebuah desain back cover, sebuah atribut pada gambar bagai rajutan yang hadir dalam setiap buku orisinil Dragon Ball.

Maijin Buu

Maijin Buu

Melalui kolaborasi dengan menggabungkan desain klasik Adidas dengan salah satu serial animasi yang paling digemari sepanjang masa, semakin menegaskan komitmen tanpa batas dan kreativitas.

“Adidas partner yang luar biasa dan bekerja bersama tim kreatif mereka untuk membawa kolaborasi ini menjadi nyata adalah suatu hal yang menyenangkan,” ungkap Masayuki Endo, Presiden dari Toei Animation Inc melalui keterangan resmi Adidas.

shenlong

Dia mengatakan visi artistik Adidas menambahkan babak baru dari cerita kesuksesan merchandising Dragon Ball secara  berkelanjutan. “Kami tidak sabar melihat para fans menyaksikan apa yang telah kami ciptakan,” tambahnya.

Kolaborasi ini menambah jumlah anime yang berkolaborasi dengan berbagai macam produk hypebeast. Jadi, tertarik memiliki lini sneaker spesial Dragon Ball yang modis ini?

son-gohan

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tren fashion, sepatu

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top