Hijrah, Uki Bakal Tinggalkan Noah?

Awalnya, Uki Noah dipanggil Ustad Syafiq Riza Basalamah yang mempimpin kajian maju ke depan dan menceritakan alasan kedatangannya jauh-jauh dari Jakarta ke Jember.
Newswire | 09 Februari 2019 07:22 WIB
Uki (kedua dari kiri)

Bisnis.com, JAKARTA - Uki, gitaris band Noah belakangan santer dikabarkan mengikuti jejak rekannya Reza berhijrah. Memperkuat dugaan tersebut, di media sosial belum lama ini beredar video yang memperlihatkan penampilan baru gitaris band Noah itu dengan gamis dan jenggot serta peci di kepalanya.

Tak hanya itu, di video itu pula Uki Noah menyampaikan keinginannya berhijrah di depan puluhan jamaah yang menghadiri kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Sekolah Tinggi Dirasat Islamiyah Imam Syafi'i Jember, Jawa Timur.

Awalnya, Uki Noah dipanggil Ustad Syafiq Riza Basalamah yang mempimpin kajian maju ke depan dan menceritakan alasan kedatangannya jauh-jauh dari Jakarta ke Jember. "Memang dari dua tahun kemarin mulai mencari tahu tentang agama Islam, apalagi di usia saya sekarang ini kalau buat saya sudah kelamaan enggak menuntut ilmu, terlalu sibuk bekerja," kata Uki NOAH seperti yang dikutip dari video yang diunggah akun @syafiqrizabasalamah_official, 10 Januari 2019.

"Makanya waktu datang ke sini (kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah) melihat kalian tuh aku agak iri, ke mana aja aku selama ini untuk menuntut ilmu? Perlahan-lahan di Jakarta mulai ikut kajian, diajakin sama istri juga, perlahan-lahan mencari kebenaran tentang profesi yang pasti sih, yang selama ini menjadi bagian hidup saya," sambung Uki Noah. Uki 'Noah'. TEMPO/Nurdiansah

Pemilik nama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini lalu menceritakan tentang hijrahnya yang dimulai dari perasaan resahnya setelah melihat kajian sang ustad yang membahas soal musik. Uki Noah merasa satu kajian saja tidak cukup menjawab rasa penasarannya dan ingin terus memperdalam dengan mengikuti kajian yang lain.

"Secara gak langsung langsung diperlihatkan kajian Ustadz Syafiq tentang musik. Dari situ resah, kayaknya enggak mungkin dengan satu kajian terjawab semuanya kayaknya butuh pendalaman sampai bener-bener yakin," ungkap Uki Noah.

Uki lebih lanjut bercerita sempat bermimpi bertemu ustad Syafiq Riza Basalamah. "Puncaknya itu waktu aku ke Belitung, beliau lagi ada kajian, Allah SWT mempertemukan saya duduk tepat di depan beliau, dari situ udah mulai bergejolak, kayaknya saya harus berbicara dengan Ustad Syafiq Riza Basalamah," cerita Uki.

Usai mendengar cerita Uki Noah, Ustad Syafiq pun mendoakan agar Uki bisa istiqomah dengan hijrahnya. Sampai saat ini pun, belum ada keterangan resmi soal nasib Uki di band Noah.

Sumber : Tempo.co

Tag : noah
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top