Gerbang masuk ke Heroes Square/Bisnis-Hendri Tri Widi Asworo
Travel

LAPORAN DARI HONGARIA : Ini Daftar Tempat yang Wajib Dikunjungi di Budapest

Hendri Tri Widi Asworo
Rabu, 13 Maret 2019 - 17:31
Bagikan

Lapangan Monumen Pahlawan (Hosok Ter - Heroes Square)

Heroes Square merupakan satu komplek monumen peringatan 1000 tahun berdirinya bangsa Hongaria yang dirayakan pada 1896. Monumen yang dibangun oleh arsitek Albert Schickedanz dan ahli patung Zala Gyorgy tersebut baru selesai dibangun sepenuhnya pada 1929.

Di tengah lapangan terdapat sebuah tugu setinggi 36m yang puncaknya dihias patung seorang malaikat pelindung bangsa Hongaria. Tugu tersebut dikawal oleh patung berkuda 7 kepala suku yang membentuk bangsa Hongaria dan dikelilingi oleh 12 patung raja-raja Hongaria.

Di sebelah kiri dan kanan lapangan terdapat dua bangunan bergaya eclectic-neoclassic karya arsitek Albert Schickedanz dan Fulop Herzog yaitu Exhibition Hall (dibangun pada 1895), dan gedung Museum of Fine Art (dibangun 1900-1906).

Di belakang Heroes Square terdapat Istana Vajdahunyad karya arsitek Ignac Alpar pada tahun 1904, yang merupakan sebuah sebuah komplek bangunan yang memiliki empat arsitektur utama pada masa itu yaitu Romanesque, Gothic, Transisional dan Renaissance-Baroque.

LAPORAN DARI HONGARIA : Ini Daftar Tempat yang Wajib Dikunjungi di Budapest

Heroes square/Bisnis-Hendri Tri Widi Asworo

Istana tersebut dikelilingi oleh danau buatan dan taman kota yang luas. Di depan Istana Vajda Hunyad terdapat permandian air panas (spa) Szechenyi Furdo yang bergaya neo-baroque yang dibangun pada 1909-1913 oleh arsitek Imre Francsek.

Di bawah monumen Heroes Square terdapat jalur kereta bawah tanah (metro) yang pertama kali dibangun di daratan Eropa (tahun 1896). Heroes Quare merupakan poros dari jalan raya utama kota Budapest Andrassy ut sepanjang 2,5 km dengan berbagai bangunan bersejarah seperti Gedung Opera, karya Alajos Strobl bergaya neorenaissance, 1875-1884.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro