Zaskia Sungkar/Antara
Fashion

Zaskia Sungkar Ramaikan Aceh Islamic Fashion Festival 2019

Rayful Mudassir
Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh siap menggelar kembali Aceh Islamic Fashion Festival (AIFF) 2019 di Aceh. Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan potensi desainer lokal ke kancah yang lebih luas. Zaskia Sungkar juga disebut bakal mengisi kegiatan ini.

AIFF bakal digelar 19-21 April mendatang di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh. Sejumlah rangkaian telah dipersiapkan mulai dari Fashion Bazar, yang akan diikuti oleh lebih dari 30 desainer fesyen mode dari seluruh Aceh.

Kepala Bidang Sejarah dan Nilai Budaya Dinas Pariwisata Aceh Irmayani menyebutkan, adanya kegiatan AIFF sebagai bentuk untuk memperkenalkan para desainer yang ada di Aceh kepada masyarakat luas.

“AIFF juga bisa menjadi bagian penting dalam rangka meningkatkan industri fesyen muslimah," katanya melalui keterangan resmi, Sabtu (30/3/2019).

Melalui agenda ini, dia mengajak para pecinta fesyen desain Aceh terutama dalam bidang street fesyen memanfaatkan kesempatan emas ini.

“Berbagai rangkaian acara menarik sudah kita siapkan untuk mendukung para desainer muda dan berbakat yang ada di Aceh agar terus berkreasi sehingga eksistensi masyarakat Aceh di bidang fesyen dapat terealisasikan positif dan mampu meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

Selain menampilkan karya para desainer, lomba Fashion Designer dan Modelling juga akan ikut meramaikan AIFF yang diperuntukkan untuk tingkat SMA/SMK dan mahasiswa yang ada di Aceh.

Untuk menarik minat para desainer, panitia turut menggelar fashion talkshow bersama Zaskia Sungkar. Selain sebagai artis, Istri penyanyi Irwansyah ini juga telah menjadi desainer fesyen. Kehadirannya diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam berkarya dan mengembangkan bakat untuk tingkat nasional dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro