Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Pentingnya Mengenalkan Permainan Tradisional Pada Anak

Melakukan aktivitas fisik di luar ruangan sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak. Sayangnya, saat ini banyak anak-anak yang lebih memilih untuk bermain gadget daripada bermain permainan tradisional di luar ruangan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 April 2019  |  13:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Melakukan aktivitas fisik di luar ruangan sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak. Sayangnya, saat ini banyak anak-anak yang lebih memilih untuk bermain gadget daripada bermain permainan tradisional di luar ruangan.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua bagaimana agar anak teralihkan dari gadget kepada permainan tradisional.

Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara menggelar kompetisi "Fitolympic" di Taman Balekambang Solo pada 30 Maret 2019.

Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar. Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

"Melalui Fitolympic ini, kita ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujar Muji Sarjono selaku GM Human Capital & General Affair PT Madurasa Unggulan Nusantara, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis, Kamis (4/4).

Pihaknya ingin mengajak anak-anak tetap fit. Sebab, jika badan anak-anak fit, maka oang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain di luar ruangan.

"Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Si Buah Hati," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

permainan anak
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top