Health

Ini Pentingnya Mengenalkan Permainan Tradisional Pada Anak

Dewi Andriani
Kamis, 4 April 2019 - 13:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Melakukan aktivitas fisik di luar ruangan sangat diperlukan untuk tumbuh kembang anak. Sayangnya, saat ini banyak anak-anak yang lebih memilih untuk bermain gadget daripada bermain permainan tradisional di luar ruangan.

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua bagaimana agar anak teralihkan dari gadget kepada permainan tradisional.

Melihat pentingnya edukasi tersebut, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara menggelar kompetisi "Fitolympic" di Taman Balekambang Solo pada 30 Maret 2019.

Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang dilakukan oleh anak-anak sekolah dasar. Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

"Melalui Fitolympic ini, kita ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," ujar Muji Sarjono selaku GM Human Capital & General Affair PT Madurasa Unggulan Nusantara, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis, Kamis (4/4).

Pihaknya ingin mengajak anak-anak tetap fit. Sebab, jika badan anak-anak fit, maka oang tua tidak perlu khawatir saat anak bermain di luar ruangan.

"Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh Si Buah Hati," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro