Tukang Cukur di China Lukis Mao hingga Beckam di Kepala Pelanggan

Wang Jianfeng bukan tukang cukur biasa. Pria berusia 39 tahun dari Shaoxing di Cina Timur ini mengkhususkan diri pada seni memahat gambar wajah sosok terkenal di bagian belakang kepala pelanggannya.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 20 April 2019  |  17:20 WIB
Tukang Cukur di China Lukis Mao hingga Beckam di Kepala Pelanggan
sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wang Jianfeng bukan tukang cukur biasa. Pria berusia 39 tahun dari Shaoxing di Cina Timur ini mengkhususkan diri pada seni memahat gambar wajah sosok terkenal di bagian belakang kepala pelanggannya.

Dari sosok-sosok termasyhur seperti mantan pemimpin Cina Mao Zedong, Kolonel Sanders KFC, hingga bintang film seperti Bruce Lee dan Jean Reno, Wang dapat memahat semuanya.

"Ini adalah bentuk seni dan berasal dari kehidupan tetapi juga di luar kehidupan," kata Wang sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (20/4/2019).

Wang mengatakan dia terinspirasi oleh video yang dilihatnya secara online dari artis rambut terkenal AS Rob Ferrel, yang menciptakan potret selebriti di kulit kepala kliennya.

Wang kemudian ingin melakukan hal yang sama untuk para pria di China.

Sejak menyelesaikan potongan pahatan rambut pertamanya pada tahun 2015, Wang terus mendapatkan pelanggan setia.

Karyanya telah menjadi sangat populer sehingga pelanggannya rela melakukan perjalanan dari provinsi dan kota-kota tetangga untuk dipahat kepalanya oleh Wang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
china, cukur rambut

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup