Seniman Yunani Bikin Poster Avengers: Endgame dengan Lukisan Tangan

Seorang seniman asal Yunani, Virginia Axioti membuat karya seni berupa poster lukisan tangan dari film terbaru Marvel Studio yakni Avengers: Endgame yang dipajang menghiasi interior bioskop.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 April 2019  |  06:47 WIB
Seniman Yunani Bikin Poster Avengers: Endgame dengan Lukisan Tangan
Seniman Yunani Virginia Axioti sedang membuat papan iklan film "Avengers: Endgame" di Athena, Yunani - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang seniman asal Yunani, Virginia Axioti membuat karya seni berupa poster lukisan tangan dari film terbaru Marvel Studio yakni Avengers: Endgame yang dipajang menghiasi interior bioskop.

Karya tersebut merupakan poster baliho Avengers: Endgame yang dilukis langsung dengan tangan dari Axioti, bukan desain komputer seperti poster film pada umumnya. Hasil posternya ditempatkan di pintu masuk bioskop Athena Athinaion.

Kegiatan menempel papan iklan atau poster film yang langsung dilukis dengan tangan oleh para seniman merupakan tradisi sejak 1960 di bioskop tersebut.

Tradisi itu didirikan oleh anggota keluarga terdahulu dari Axioti sendiri dan hingga kini menjadi satu-satunya yang masih menggunakan poster billboard lukisan tangan langsung. Hal ini juga yang menjadi keunikan dari salah satu bioskop tertua di Athena itu.

“Perbedaan paling mendasar [dengan poster digital] tentunya adalah sentuhan manusia, dengan tatapan yang tidak statis tapi lebih seperti sesuatu yang hidup,” katanya seperti dikutip Reuters, Kamis (25/4/2019).

Axioti mengatakan bahwa membuat iklan untuk blockbuster terbaru dari Marvel itu memiliki tantangan tersendiri karena harus melukis 7 pahlawan super dalam berbagai pose. Dia melanjutan bahwa harus menambahkan lebih banyak elemen daripada yang biasanya dikerjakan.

Untuk menggarap poster dari Avengers: Endgame, Axioti bekerja bergiliran dengan Vassilis Dimitriou, seorang mantan petinju yang telah melukis untuknya selama beberapa dekade terakhir.

Lulusan seni rupa yang juga gemar bernyanyi dan memainkan music itu menghabiskan waktu 3 sampai 4 hari untuk menyelesaikan poster berukuran rata-rata 6,2 x 2,2 meter tersebut. Adapun, dia memproduksi antara 20 hingga 25 karya per tahun.

Lokasi bioskop Athena Athinaion yang berada di persimpangan sutama distrik menjamin banyaknya audiens yang akan melihat karya seni dari Axioti itu.

Adapun, Axioti menyebut billboard favorit yang pernah dibuatnya adalah billboard dari film Darkest Hour yang tayang pada 2017 bercerita tentang periode Winston Churchill sebagai perdana menteri Inggris selama perang dunia kedua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, lukisan

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top