Art Moments Jakarta 2019 Raih Transaksi Rp85 Miliar

Art Moments Jakarta 2019 yang digelar pada 3 – 5 Mei lalu mencatat transaksi karya seni sebesar US$6 juta atau sekitar Rp85 miliar.
Syaiful Millah | 07 Mei 2019 21:27 WIB
Salah satu sajian di Art Moments Jakarta 2019. - artmomentsjakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA – Art Moments Jakarta 2019 yang digelar pada 3 – 5 Mei lalu mencatat transaksi karya seni sebesar US$6 juta atau sekitar Rp85 miliar.

Pameran seni kontemporer tersebut juga telah menarik lebih dari 10.000 pengunjung dari para kolektor, pencinta seni, dan masyarakat umum.

Beberapa kolektor seni ternama juga tercatat telah mengunjungi Art Moments Jakarta 2019 seperti Alex Tedja, Rudi Akili, Deddy Kusuma, Haryanto Adikusumo, Iwan Lukminto, Michael Widjaja, Dato Noorazman, serta sejumlah duta besar dari Jepang, Filipina, dan Australia.

Adapun, beberapa karya seni dari nama-nama seniman terkenal yang terjual di antaranya lukisan dari Mr., seniman neo-popo Jepang, karya seni pahat oleh Li Chen dan G. Sidharta, serta lukisan dari Banksy, Handiwirman, dan Agus Suwage.

Leo Silitonga, pendiri dan Fair Director Art Moments Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi wadah yang menghubungkan galeri dengan pecinta seni dan pembeli. Acara ini juga dinilai semakin memperluas jangkauan seni secara internasional.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra kami untuk membuat Art Moments sukses. Kami pasti akan kembali untuk menyajikan pertunjukan yang lebih besar dan lebih baik tahun depan,” katanya dalam keterangan resmi pada Selasa (7/5/2019).

Sejumlah nama besar dari mancanegara yang bergabung dengan pameran seni ini menyampaikan tanggapan positif. International Specialist Philips, Sandy Ma, mengatakan bahwa karya seni yang mereka bawa mendapat sambutan hangat karena dinilai cocok dengan selera lokal.

“Kami mendapat pengalaman yang positif selama mengikuti Art Moments Jakata, karena respons yang bagus dari pengunjung serta kolektor seni selama pameran,” katanya.

Pemilik dan Direktur D Gallerie, Esti Nurjadin, mengungkapkan pihaknya yang membawa karya seni graffiti asal Perancis mengakui agak kesulitan membawa karya seni pahat berukuran 2 meter. Namun begitu, pihaknya mengakui senang berpartisipasi dalam Art Moments tahun ini.

“Kebetulan karya seni yang saya bawa merupakan street art, namun ternyata vibe [situasi yang dapat memengaruhi perasaan seseorang] yang saya dapat dari Art Moments ini adalah urban art, sehingga cocok,” ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lukisan, seni budaya

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup