Film animasi Aladdin/Istimewa
Entertainment

Dalam 4 Hari, Film Aladdin Kantongi US$105 Juta di Amerika Utara

Syaiful Millah
Selasa, 28 Mei 2019 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film live action besutan Walt Dsney Pictures Aladdin mendapatkan sambutan positif di negara asalnya dan diperkirakan telah mendapatkan US$105 juta di Amerika Utara dalam empat hari liburan akhir pekan Memorial Day.

Ini juga merupakan jumlah pendapatan pada akhir pekan Memorial Day tertinggi keenam, melampaui film The Hangover Part II yang dirilis pada 2011 dan mendapatkan sekitar US$103,4 juta pada periode yang sama.

Sementara, pendapatan pada akhir Memorial Day tertinggi masih di pegang oleh film Pirates of the Caribbean: At World’s End yang menerima US$139 juta dalam empat hari pertamanya. Adapun, Aladdin juga mendominasi perfilman global dengan sekitar US$121 juta di 56 negara.

Film Aladdin ini juga mengungguli proyeksi domestik yang diperkirakan hanya akan mencapai US$75 juta sampai US$85 juta. Sebelumnya, film aslinya yang berbentuk animasi dan dirilis pada 1992 tersebut telah menghasilkan pendapatan sekitar US$502 juta di seluruh dunia.

Adapun, film adaptasi terbaru Disney dibintangi oleh Mena Massoud sebagai Aladdin, Will Smith sebagai Genie, Naomi Scott sebagai Jasmine, dan Marwan Kenzari sebagai Jafar. Guy Ritchie menjadi sutradara dari film ini, dan diproduksi oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich.

Survei  umum yang dilakukan oleh Comscore PostTrak menemukan bahwa 67persen penonton mengatakan mereka akan merekomendasikan film tersebut kepada teman-temannya.

“Sebanyak 22 persen sangat yakin mengatakan mereka akan menonton film [Aladdin] lagi di bioskop, jauh lebih tinggi dari angka normal yang biasanya pada 14 persen,” katanya Paul Dergarabedian, Analis media senior dari Comscore, seperti dikutip Reuters, Selasa (28/5/2019).

Comscore memperkirakan bahwa total bisnis domestik untuk akhir pekan film Aladdin bakal mencapai US$226 juta di seluruh dunia, “Disney Aladdin menyulap sejumlah besar penonton bioskop yang mencari suguhan ramah keluarga yang semputna selama liburan akhir pekan yang panjang,” imbuhnya.

Selain itu, Comscore juga menyatakan Aladdin milik Disney merupakan peluncuran ketiga terbesar dalam industri film sepanjang tahun ini, mengikuti rekor US$153 juta Captain Marvel dan US$357 juta Avengers: Endgame.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro