Ini Topik Terpopuler soal Jakarta Great Sale di Media Sosial

Festival Jakarta Great Sale (FJGS) merupakan acara tahunan untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta, yang pada tahun ini diselenggarakan dari 25 Mei hingga 23 Juni 2019.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Juni 2019  |  14:03 WIB
Ini Topik Terpopuler soal Jakarta Great Sale di Media Sosial
Repro

Bisnis.com, JAKARTA - Festival Jakarta Great Sale (FJGS) merupakan acara tahunan untuk memperingati hari ulang tahun kota Jakarta, yang pada tahun ini diselenggarakan dari 25 Mei hingga 23 Juni 2019.  

Perusahaan media intelligence Isentia menangkap perbincangan terkait Festival Jakarta Great Sale tersebut sebanyak 489 buzz di media sosial, terhitung sejak 1 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dari perbincangan tertinggi pada tanggal 24 Mei 2019, yakni sebanyak 268 buzz, Isentia menemukan topik ‘Sale di Sebuah Mal di Jaktim’ sebagai yang paling banyak dibahas oleh netizen.

“Untuk topik ini, ternyata bahasannya terkait Gubernur DKI Anies Baswedan yang membuka Festival Jakarta Great Sale di AEON Mall Cakung,” jelas Rendy Ezra, Insights Manager dari Isentia.

Selain topik tersebut, ada pula topik lain yang cukup banyak dibahas, yaitu soal Jakarta Great Sale yang masih berlangsung hingga 23 Juni 2019. Adapun topik terkait Gubernur Anies Baswedan yang optimis bahwa gelaran ini akan menaikan perekonomian dan retail di Jakarta, juga cukup banyak disebut di dunia maya.

Sementara, mall yang paling di-mention di medsos adalah Grand Indonesia, sebanyak 27% dari total buzz terkait Festival Jakarta Great Sale, disusul Senayan City 20%, Central Park 14%, Kota Kasablanka 14%, Gandaria City 11%, serta Plaza Indonesia dan Lotte Shopping Avenue, masing-masing sebesar 7%.

Untuk brand retail sendiri, Pull & Bear menjadi yang paling banyak disebut oleh netizen – 47% dari total perbincangan, serta ada juga Zara 23%, H&M dan Uniqlo masing-masing 12%, serta Ace Hardware sebesar 6%.

Memang insiden yang terjadi pada 22 Mei 2019 kemarin berdampak pada aktifitas perdagangan dan mall-mall di Jakarta, hingga menyebabkan kerugian Rp 1 – 1,5 triliun, berdasarkan keterangan dari Kadin. Untuk itu, selain untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta, Gubernur Anies Baswedan mengadakan Festival Jakarta Great Sale untuk menggenjot kembali perekonomian Jakarta serta agar masyarakat tahu bahwa Kota Jakarta telah kembali aman dan kondusif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakarta great sale

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top