Anggota Asosiasi Premier Profesional Finansial yang juga Co-Founder Langkah Kemenangan Group, Esra Manurung. JIB/Bisnis/Akbar Evandio
Relationship

Siapkan Asuransi Pendidikan untuk Masa Depan Anak

Akbar Evandio
Senin, 24 Juni 2019 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dana pendidikan anak merupakan salah satu pengeluaran besar dalam anggaran rumah tangga. Dana tersebut terbilang meningkat dan menuntut orangtua untuk lebih bijak mempersiapkannya jauh-jauh hari.

Saat ini tidak banyak lembaga asuransi yang memiliki program atau produk yang berfokus akan pendidikan anak, karena kebanyakan produk asuransi saat ini adalah unit link.

Unit Link adalah produk perusahaan asuransi jiwa yang mengawinkan fungsi proteksi dan investasi. Dengan membeli produk unit link, masyarakat mendapatkan investasi dan proteksi sekaligus dalam satu paket.

“Kami merancang produk pendidikan untuk keluarga Indonesia yang mampu dibeli oleh segala golongan, di Manulife ada produk pendidikan anak, produk tersebut membantu keluarga Indonesia akan tabungan anak,” kata Asosiasi Premier Profesional Finansial Esra Manurung.

Dikatakan, tabungan beasiswa dan pendidikan bagi anak seharusnya memiliki garansi, serta transparansi dalam hal waktu uang dapat dicairkan. Menurutnya, asuransi Manulife mempersiapkan dan dirancang khusus untuk sekolah, sehingga tidak dicampurkan dengan produk lain seperti unit link.

“Kami memiliki dedikasi yang tinggi untuk mempersiapkan tabungan pendidikan anak yang saat ini justru banyak perusahaan yang belum memilikinya. Kami adalah perusahaan yang sangat komit akan pendidikan dan tabungan beasiswa bagi anak,” ujarnya.

Esra menjelaskan bahwa visi yang ingin digaungkan adalah mencetak anak yang menjadi andalan bagi keluarganya, bangsa dan negaranya dengan menjadi generasi andalannya.

“Kami sejak 30 tahun lalu, komitmen menjadi penyedia layanan untuk tabungan pendidikan bagi anak di Indonesia, karena pendidikan adalah sebuah poin penting bagi kemajuan negara dengan pendidikan yang terjamin, secara tidak langsung keluarga telah terampil dalam mengelola keuangan kedepannya,” tuka Esra yang juga Co-Founder Langkah Kemenangan Group

Esra menjelaskan bahwa sifat asuransi pendidikan harus memiliki penjaminan, karena bila ada naik turun dalam investasi tidak boleh mempengaruhi biaya pendidikan anak agar tetap terjamin dalam keadaan seperti apapun.

“Produk pendidikan itu identik dengan pola yang memiliki tahapan, kami sangat berdikasi dan komitmen untuk menyediakan tabungan pendidikan melalui bentuk tahapan untuk membantu secara teratur dengan memiliki jaminan bagi masa depan pendidikan anak,”tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro