Belajar Tips Parenting dan Kehamilan Lewat Buku dari Teman Bumil

Teman Bumil dan Grasindo meluncurkan 2 buku terbaru bertajuk Hamil Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau di Gramedia Matraman Jakarta, belum lama ini.
Tika Anggreni Purba
Tika Anggreni Purba - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  14:34 WIB
Belajar Tips Parenting dan Kehamilan Lewat Buku dari Teman Bumil
Ilustrasi - Tapchiphunu

Bisnis.com, JAKARTA - Teman Bumil dan Grasindo meluncurkan 2 buku terbaru bertajuk Hamil Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau di Gramedia Matraman Jakarta, belum lama ini.

Sukses menjadi aplikasi yang menemani para ibu hamil di Indonesia, Teman Bumil meluncurkan buku untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang kehamilan dan pola asuh.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan Ardiansjah Dara mengatakan bahwa para orangtua biasanya sangat penasaran dan ingin tahu mengenai kehamilan demi optimalnya tumbuh kembang janin.

“Pertanyaan yang paling sering muncul biasanya terkait dengan makanan. Apa yang boleh dan tidak boleh dimakan,” ujar Ardiansjah.

Katakanlah informasi yang mengatakan bahwa ibu hamil tidak  boleh mengonsumsi makanan mentah seperti sushi karena takut penularan toksoplasma. 

Ardiansjah menjelaskan bahwa hal ini sebenarnya salah kaprah. Ibu hamil tetap boleh mengonsumsi sushi, karena paparan parasit toksoplasma tidak berkaitan dengan makanan mentah. 

Ardiansjah mengatakan bahwa informasi yang beredar di internet sering kali tidak membuat para ibu lega.

“Banyak sumber informasi yang beredar di internet, dan tidak semua itu jelas dan benar,” ujarnya.

Kadang kala berbagai informasi itu justru membuat para ibu hamil makin galau dan cemas. Itulah sebabnya dia menganjurkan untuk mencari informasi yang valid agar dapat menjalani kehamilan dengan hati yang tenang dan lega. 

Kehadiran aplikasi seperti Teman Bumil bisa memberikan informasi yang tepat untuk ibu hamil untuk menghilangkan berbagai kecemasan dan kegalauannya. Sampai saat ini aplikasi Teman Bumil telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna.

Co-founder Teman Bumil Tiffany Robyn Soetikno mengatakan bahwa peluncuran 2 buku tentang kehamilan dan parenting bertujuan untuk memberikan alternatif sumber informasi yang tepercaya bagi orang tua. 

“Tahun ini kami melihat bahwa ibu di Indonesia tidak hanya butuh aplikasi, tetapi juga buku untuk menemani mereka dalam menjalani kehamilannya. Sekaligus 2 buku tentang kehamilan dan parenting untuk melengkapi informasi dari aplikasi,” ujar Tiffany.

Terobosan baru melalui buku ini diharapkan dapat mengatasi berbagai kecemasan dan kegalauan ibu hamil dalam menjalani kehamilannya. Dua buku ini bisa didapatkan di toko-toko buku baik online maupun offline 1 Juli 2019.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hamil, ibu hamil, parenting

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top