5 Terpopuler Lifestyle, Cara Mencegah Penyakit Hepatitis A dan Alasan Taylor Swift Tak Bisa Miliki Hak Cipta Albumnya

Taylor Swift yang dikabarkan tidak bisa memiliki hak cipta dari 6 albumnya masuk dalam jajaran berita terpopuler di kanal Lifestyle Bisnis.com pada hari Kamis (4/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  18:50 WIB
5 Terpopuler Lifestyle, Cara Mencegah Penyakit Hepatitis A dan Alasan Taylor Swift Tak Bisa Miliki Hak Cipta Albumnya
Virus hepatitis A - webmd

1. Mengenal Hepatitis A dan Pencegahannya

Kasus hepatitis A di Pacitan, Jawa Timur memang sedang heboh, di wilayah tersebut terdapat 957 warga yang terserang penyakit yang berasal dari virus tersebut.

Dikutip dari laman ww.who.int, hepatitis adalah inflamasi pada liver yang berasal dari virus yang sangat umum dan menyebabkan infeksi. Hepatitis A adalah penyakit menular yang biasanya berkembang dari konsumsi air dan makanan yang terkontaminasi.

Lalu bagaimana mencegah datangnya penyakit hepatitis A? Baca selengkapnya di sini.

2. Kematian Karena Alkohol Meningkat, Saatnya Berhenti

Di Amerika Serikat, Setipa hari 6 orang meninggal dunia karena keracunan alkohol atau kondisi kadar alkohol terlalu tinggi di dalam darah. Angka kematian akibat alkohol selalu meningkat lebih tinggi, entah karena penyakit kronis, pembunuhan akibat mabuk, dan lain-lain.

Dalam laporan Psychology Today disebutkan bahwa pada ibu hamil, kebiasaan mengonsumsi alkohol juga berpengaruh pada janin.

Memang seperti apa pengaruhnya? Baca selengkapnya di sini.

3. Wanita Hipertensi Saat Hamil Berisiko Sakit Jantung

Perempuan yang mengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi selama kehamilan memiliki risiko mengalami serangan jantung atau stroke beberapa dekade kemudian.

Menurut laporan penelitian Norwegian University of Science and Technology di Trondheim, Norwegia, perempuan yang mengalami hipertensi saat kehamilan memiliki 57 persen kemungkinan untuk mengalami serangan jantung pada usia 40-70 tahun.

Baca selengkapnya di sini.

4. Tak Hanya Bikin Tubuh Harum, Parfum Mampu Rangsang Perasaan Positif

Rata-rata perempuan menyukai parfum sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Tak sekadar membuat tubuh harum, aroma parfum juga mampu menstimulasi perasaan positif pada penggunanya.

"Dengan penggunaan jenis parfum yang tepat, suasana hati seseorang akan terbangun positif," kata Country Manager PT. Luxasia Indonesia selaku distributor produk parfum Salvatore Ferragamo, Nessy Wisesa Meghayani.

Baca selengkapnya di sini.

5. Dijuluki Musisi Terkaya, Mengapa Taylor Swift Tak Bisa Miliki Hak Cipta Albumnya?

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi asal Amerika Serikat (AS) yang memiliki sejumlah lagu populer di kalangan pencinta musik.

Namun tahukah Anda, pelantun tembang Blank Space tersebut dianggap tidak memiliki wewenang atas 6 album pertamanya. Memang apa penyebabnya?

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hipertensi, jantung, hamil, parfum, hepatitis, minuman beralkohol, Taylor Swift

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top