Rio Motret Gelar Pameran Foto Selebritas Bertema ‘The Lion King’

Fotografer Rio Motret untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Disney Indonesia dalam rangka promosi film live-action The Lion King.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  09:46 WIB
Rio Motret Gelar Pameran Foto Selebritas Bertema ‘The Lion King’
Glenn Alinskie, Rio Motret dan Marsha Aruan saat press conference pameran foto The Lion King di Plaza Senayan pada Selasa (16/7/2019). JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Fotografer Rio Motret untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Disney Indonesia dalam rangka promosi film live-action The Lion King.

Dalam kesempatan kali ini, Rio Motret mengajak sejumlah artis papan atas seperti Luna Maya, Glenn Alienskie dan keluarga, Gisella Anastasia dan Gempi, Marsha Aruan, Rossa, Jonas Rivanno dan Asmirandah, Titi Kamal berkolaborasi untuk foto fashion yang terinspirasi dari karakter dalam film The Lion King.

"Lion King ini film pertama yang gue nonton di bioskop. Jadi, historical karena membengkas banget. Ini film kartun yang punya pesan moral, ceritanya seru. Excited banget ngerasa senang banget terlibat dalam kolaborasi ini," ujar Rio Motret saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa (16/7/2019).

Rio menjelaskan untuk sesi fotonya kali ini, beberapa selebritas disulap dengan gaya makeup dan pakaian yang lebih terlihat fotogenik dengan konsep dewasa. Namun, karena ada anak-anak seperti Nastusha dan Gempi, foto yang tampil tidak serta merta mengadaptasi karakter yang sangar.

"Contohnya, Asmirandah yang punya wajah bidadari, di foto aku ingin ubah dia jadi karakter yang pierce (mencolok), karena itu aku terinspirasi dari karakter cheetah. Dia juga bilang kalau dia nggak pernah di-make up se-bold (tegas) ini sewaktu pemotretan," ujar Rio.

"Nah kalau Nastusha sama Chelsea Olivia aku terinspirasi dari gajah karena ternyata Natusha menyukai gajah," sambungnya.

Glenn Alienskie, ayah dari Nastusha yang juga hadir dalam acara tersebut membenarkan kalau putrinya tersebut memang menyukai gajah. Bahkan, kata pertama yang Natusha ucapkan pertama kali adalah gajah. 

Glenn sendiri memiliki foto solo sebagai pemeran utama yakni Simba dengan foto bertemakan garang. 

"Gue pertama kali dikabarin akan ada project Lion King sama Rio, gue sebenernya waswas karena gue mikir gue pasti jadi babon. Gue tahu dia (Rio) iseng banget, kita sudah kenal sejak lama. Tapi nggak, nggak gue dikasih peran utama jadi Simba. Ini pertama kali pakai contact lens pake eyeliner juga. Rio is a really good photographer. Setiap modelnya pierce saja sendiri," jelas Glenn.

"Glenn itu Simba karena dia punya tatapan yang tajam banget. Dari dia belum nikah. Tatapannya deep dan memang dalam," respons Rio. 

Pameran foto Rio Motret bertema ‘The Lion King’ bisa disaksikan di lantai dasar Plaza Senayan mulai 16 Juli hingga 4 Agustus 2019, sedangkan film ‘The Lion King’ sudah dirilis sejak Rabu (17/7/2019) di seluruh bioskop Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran, Film, fotografer

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top