Fakta-fakta Menarik Film The Lion King yang Harus Kamu Tahu

Situs berita Amerika Serikat, Variety menyebutkan 'The Lion King' mungkin akan menjadi film live-action Disney tersukses hingga saat ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  10:45 WIB
Fakta-fakta Menarik Film The Lion King yang Harus Kamu Tahu
Aktor Billy Eichner berpose saat premiere "The Lion King" di Los Angeles, California, AS, 9 Juli 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Meski banyak kritikus yang menggangap versi live-action The Lion King tidak semenarik versi kartunnya di tahun 1994, nyatanya 'The Lion King' menorehkan penghasilan yang luar biasa dari debutnya di China.

Situs berita Amerika Serikat, Variety menyebut 'The Lion King' mungkin akan menjadi film live-action Disney tersukses hingga saat ini.

Disney sudah meraup keuntungan lebih dari US$171 juta selama sepekan penayangannya di China yang dimulai pada Jumat (12/7/2019), sementara penayangannya di Amerika Serikat sendiri baru dilaksanakan Jumat (19/7/2019).

Pencapaian ini termasuk yang tersukses dalam sejarah live-action film Disney, mengalahkan pendapatan debut sepekan 'Aladdi'n yang hanya meraup USD 53,3 di bulan Mei, 'Dumbo' di bulan Maret di angka US$ 21,9.

Bahkan, film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini mengalahkan film live-action Cinderella di angka USD71,6 di tahun 2015, 'The Jungle Book' di tahun 2016 dengan pendapatan US$150 dan 'Beauty and The Beast' pada tahun 2017 di angka US$89,2 di awal pekan penayangannya.

Meskipun kritikus film top Amerika Serikat seakan kecewa dengan 'The Lion King' versi ini, namun tampaknya penonton China menyukainya, terlihat dari beberapa penonton memberikan rating 8,9/10 dari situs platform tiket online Taopiaopiao dan Maoyan.

Pembukaan film 'The Lion King' di China terbilang cukup bombastis. Gala premiere-nya sendiri digelar di Shanghai Disneyland Theme Park pada Rabu (10/7/2019) malam, dimeriahkan oleh penampilan pianis Lang Lang dan istrinya Gina Alice Redlinger yang menyanyikan lagu Can You Feel The Love.

“Tepuk tangan yang spontan dan riuhnya teriakan penonton menandakan film ini mendapatkan respon yang luar biasa di hati pencinta film yang mengingat kembali nostalgia film ini,” tulis sebuah situs yang dijalankan pemerintah China, china.org.cn.

Remake dalam versi live-action ini tampaknya mendapatkan dukungan penuh dari penonton asal China yang lahir di tahun 1980 hingga 1990-an yang familiar dengan cerita dan soundtrack film ini.

Sementara di Indonesia, film ini mendapatkan jadwal penayangan mulai Rabu (17/7/2019) dan sedang berburu di bioskop-bioskop Indonesia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, disney, film hollywood

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top