Avengers Endgame Salip Avatar Sebagai Film Paling Laris

Pada akhir pekan ke-13 penayangannya, film besutan Marvel Studio yakni Avengers: Endgame akhirnya menyalip rekor Box Office global dan resmi menjadi film terlaris sepanjang masa.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Juli 2019  |  20:59 WIB
Avengers Endgame Salip Avatar Sebagai Film Paling Laris
Poster film Avangers : Endgame - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pada akhir pekan ke-13 penayangannya, film besutan Marvel Studio yakni Avengers: Endgame akhirnya menyalip rekor Box Office global dan resmi menjadi film terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari Variety, hingga Sabtu (20/7/2019) film tersebut telah meraih pendapatan mencapai US$2,7892 miliar atau tertinggal US$500 ribu dari capaian Avatar – yang selama 10 tahun menempati posisi puncak Box Office internasional – yang mencapai US$2,7879 miliar.

Akan tetapi, apabila pendapatan hari Minggu (21/7/2019) digabungkan, maka Avengers: Endgame akan unggul sekitar US$1,7 juta. Angka ini, diperkirakan masih bisa terus bertambah seiring dengan data-data yang terus masuk.

Keberhasilan ini tak bisa dilepaskan dari upaya Marvel Studio merilis ulang filmnya dengan disertai beberapa adegan tambahan dan bagian-bagian penting lain yang sebelumnya tidak ditayangkan.

“Selamat untuk tim Marvel Studio dan Walt Disney Studios dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah mendukung Avengers: Endgame ke puncak bersejarah ini,” kata Alan Horn, Co-Chairman and Chief Creative Officer Walt Disney, seperti dikutip dari laman resminya.

Adapun, pencapaian besar ini menjadi pelengkap deretan rekor yang sudah diraih oleh film arahan sutradara Russo bersaudara. Avengers: Endgame sebelumnya memecahkan rekor dengan pembukaan mencapai US$1,223 miliar secara global.

Selain itu, hingga saat ini film tersebut juga merupakan film kedua dengan pendapatan tertinggi di Amerika Utara mencapai US$853,4 juta. Di pasar global, film mengumpulkan US$1,935 miliar dan menyandang film nomor 1 saat perilisannya di 25 wilayah.

Beberapa negara penyumbang pendapatan tersebesar bagi Avengers: Endgame adalah China dengan US$614 juta, Inggris Raya dengan pendapatan sebesar US$114 juta, dan Korea Selatan dengan US$105 juta. Sementara, di Indonesia sendiri jumlah yang berhasil dikumpulkan mencapai US$34,6 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
film terlaris, box office

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top