Penyanyi Cyndi Lauper Selesai Hadapi Gugatan Hak Cipta Lagu 'Kinky Boots'

Penyanyi asal AS, Cyndi Lauper telah menyelesaikan gugatan yang diajukan oleh penulis lagu Benny Mardones yang menuduhnya menjiplak sebagian dari lagu "Into the Night".
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 10 Agustus 2019  |  13:08 WIB
Penyanyi Cyndi Lauper Selesai Hadapi Gugatan Hak Cipta Lagu 'Kinky Boots'
sumber: Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi asal AS, Cyndi Lauper telah menyelesaikan gugatan yang diajukan oleh penulis lagu Benny Mardones yang menuduhnya menjiplak sebagian dari lagu "Into the Night".

Lagu Lauper yang dituduh hasil jiplakan yakni "Kinky Boots" yang memenangkan Tony Awards 2013, sebuah ajang penghargaan bagi pertunjukan Broadway.

Dalam sebuah surat yang diajukan pada Jumat malam ke Pengadilan Negeri A.S. di Manhattan, seorang pengacara untuk Mardones dan rekan penulisnya, Robert Tepper, mengatakan bahwa para pihak pada prinsipnya telah sepakat untuk menyelesaikan kasus ini.

Mereka meminta waktu pada Hakim Distrik, A. Victor Marrero, selama 30 hari untuk merampungkan penyelesaian akhir.

Stephen Doniger, pengacara untuk Mardones dan Tepper, menolak berkomentar. Sementara itu, pengacara Lauper tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Mardones dan Tepper menuduh Lauper mengangkat tema “pick you up” dari “Into the Night,”, lagu Mardones yang masuk tangga lagu Billboard Top 20 pada 1980 dan 1989.

Pihak Mardones juga mengklaim bahwa lirik dan musik dari lagu-lagu tersebut pada dasarnya serupa. Lauper pada surat-surat pengadilan telah membantah ada pelanggaran hak cipta.

Lagu "Kinky Boots," sebelumnya memenangkan enam Tony Awards, termasuk kategori Best Musical. Lagu itu mengakhiri pertunjukan di Broadway pada April lalu setelah 2.507 pertunjukan reguler.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penyanyi, hak cipta

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top