Karya Ernest Hemingway akan Diadaptasi ke Dalam Serial TV

Memoar karya penulis Ernest Hemingway yang berjudul A Moveable Feast akan diadaptasi menjadi serial televisi.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  16:46 WIB
Karya Ernest Hemingway akan Diadaptasi ke Dalam Serial TV
Buku A Moveable Feast karya Ernest Hemingway yang pertama kali diterbitkan pada 1964 - Sumber: Variety

Bisnis.com, JAKARTA – Memoar karya penulis Ernest Hemingway yang berjudul A Moveable Feast akan diadaptasi menjadi serial televisi.

Village Roadshow Entertainment Group (VREG), Mariel Hemingway, John Goldstone, dan Marc Rosen telah mencapai kesepakatan untuk memproduksi sebuah serial berdasarkan buku yang pertama kali diterbitkan pada 1964 tersebut.

Buku A Moveable Feast berisikan rincian kehidupan Hemingway sebagai seorang jurnalis muda ekspatriat di Paris, Perancis pada 1920an ketika dia menikah dengan istri pertamanya, Hadley Richardson.

Beberapa tokoh terkenal seperti F. Scott, Zelda Flitzgerald, Alice B. Toklas, Gertrude Stein, da names Joyce juga ditampilkan dalam buku tersebut.

A Moveable Feast telah menjadi buku favorit saya sejak berusia 11 tahun, ketika ayah membawa saya ke Paris. Sambil membaca buku itu bersama-sama, dia menunjukkan kepada saya di mana dia tinggal, makan, menulis, dan bermimpi menjadi penulis hebat,” kata Mariel Hemingway, cucu dari penulis Ernest Hemingway seperti dikutip Variety, Rabu (14/8/2019).

“Saya ingin mengungkapkan sebuah film tentang kisah zaman yang telah memikat pembaca dan penulis yang sedang berkembang selama beberapa dekade,” imbuhnya.

Proyek serial potensial ini akan diawasi oleh Alix Jaffe, Executive VP of Television VREG; Jillian Apfelbaum, Executive VP of Content; dan Adam Dunlap, VP Television.

Ernest Hemingway merupakan seorang penulis cerita dan wartawan Amerika yang populer pada 1920an. Dalam masa hidupnya, dia pernah mendapatkan penghargaan Pulitzer pada 1953 dan penghargaan Nobel dalam sasrta pada 1954.

Beberapa karya populernya adalah nover berjudul The Old Man and the Sea, The Torrents of Spring, The Sun Also Rises, Adventures of a Young Man, dan The Garden of Eden.

Sementara itu, Ernest Hemingway meninggal dengan cara bunuh diri pada 2 Juli 2961. Istilah ‘Keluarga Hemingway’ juga dikenal dengan kasus bunuh diri pada keturunan dalam satu keluarga akibat faktor genetik, melibatkan ayahnya, dua orang saudara, dan cucunya.

Penyakit keturunan yang diderita keluarga Hemingway dikenal sebagai hemokromatosis di mana terjadi konsentrasi zat besi yang berlebihan di dalam darah sehingga menyebabkan kerusakan pada pangkreas atau ketidakstabilan dalam cerebrum yang menyebabkan depresi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, tv

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top