10 Seniman Perempuan Hiasi Halte Bus dan Stasiun MRT Sudirman-Thamrin

Pekan seni rupa bertajuk Jakarta Art Week 2019 menghadirkan karya 10 seniman perempuan di 21 titik lokasi halte bus dan stasiun MRT di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  21:20 WIB
10 Seniman Perempuan Hiasi Halte Bus dan Stasiun MRT Sudirman-Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) membuka gelaran Jakarta Art Week 2019 di Stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta, Senin (26/8/2019) - Bisnis/Syaiful M

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan seni rupa bertajuk Jakarta Art Week 2019 menghadirkan karya 10 seniman perempuan di 21 titik lokasi halte bus dan stasiun MRT di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya ingin agar ruang ketiga atau ruang publik tak hanya sekadar tempat orang berlalu-lalang tetapi bisa memberikan sebuah pengalaman.

“Kehadiran instalasi dan karya seni di ruang terbuka ini bisa membuat masyarakat lebih menikmati perjalanan dan memberikan pengalaman,” katanya dalam acara peresiam Jakarta Art Week 2018 di Stasiun MRT Istora Mandiri, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dia juga menyampaikan, kegiatan seperti ini menjadi wadah nyata dari kolaborasi antara pemerintah, swasta, dan masyarakat luas. Hal ini diharapkannya bisa terus dilakukan di masa mendatang dengan cakupan yang lebih luas lagi.

Jakarta Art Week 2019 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh MRA Media dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Enjoy Jakarta, MRT Jakarta, Trans Jakarta, dan Dove Indonesia.

Kegiatan ini digelar mulai dari 26 Agustus 2019 hingga 15 September 2019. Jakarta Art Week tahun ini mengusung tema besar Perempuan Bicara Seni.

Head of MRA Media Business Growth Iwet Ramadhan mengatakan tema tersebut diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh perempuan di Indonesia, khususnya para seniman-seniman perempuan yang terus berkarya lewat bidang kesenian.

Selain itu, lanjutnya, dengan tema ini pihaknya juga berharap para seniman perempuan bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk menunjukkan karya mereka ke khalayak luas.

“Kami ingin mengajak para seniman perempuan Indonesia untuk bersuara dalam bentuk karya instalasi seni rupa publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Sepuluh seniman perempuan tersebut adalah Patricia Untario, Theresia Agustina Sitompul, Budi Asih, Cempaka Surakusumah, Dian Suci, Kalya Risangdaru, Maharani Mancanegara, Ajeng Martia Saputri, Sanchia, dan Hanggita Dewi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lukisan, anies baswedan, seni rupa

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top