Film It: Chapter 2 Catat Penghasilan Domestik US$90 juta Selama Akhir Pekan Perdana

Film horor terbaru It: Chapter 2 telah berhasil mengumpulkan pendapatan US$90 juta di pasar domestik pada akhir pekan pertamanya setelah rilis pada 6 September kemarin.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 08 September 2019  |  14:43 WIB
Film It: Chapter 2 Catat Penghasilan Domestik US$90 juta Selama Akhir Pekan Perdana
Cuplikan film It Chapter 2 - Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA – Film horor terbaru It: Chapter 2 telah mengumpulkan pendapatan mencapai US$90 juta di pasar domestik pada akhir pekan pertamanya, setelah rilis pada 6 September kemarin.

Jumlah tersebut merupakan pencapaian yang cukup baik untuk pembukaan film dengan genre horor. Kendati, masih berada di belakang film suksesornya It (2017) dengan pembukaan pekan perdana mencapai US$123,4 juta.

Dilansir dari Variety, Minggu (8/9/2019) film sekuel ini memulai debutnya di 4.570 teater dan mendapatkan sekitar US$34,7 juta pada hari pertama perilisannya, masih kalah dibandingkan It dengan US$50,4 juta.

Adapun di pasar internasional, It: Chapter 2 memiliki awal yang kuat dan telah menghasilkan US$39 juta hingga saat ini. Di inggris, film ini menghasilkan US$3 juta dan menjadi film dengan pembukaan terbesar di negara itu untuk rumah produksi Warner Bros.

Beberapa negara penyumbang pendapatan untuk film ini antara lain Meksiko dengan US$2,5 juta, Russia Dengan US$2,1 juta, Spanyol US$1,1 juta, dan Swedia dengan US$509.000.

Film It: Chapter 2 disutradarai oleh Andy Mucshietti yang juga terlibat dalam pembuatan film pertamanya. Penulisan naskahnya dikerjakan oleh Gary Dauberman dengan kerangka cerita didasarkan pada novel Stephen King dengan judul yang sama.

Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film adalah James McAvoy, Jessica Chastain, Bill Harder, Isaiah Mustafa, Bill Skarsgard, James Ransone, Jay Ryan, Andy Bean, dan masih banyak lagi, termasuk para aktor cilik yang ada pada film It.

It: Chapter 2 mengambil latar waktu 27 tahun setelah peristiwa pada film pertamanya. Ketika 7 sahabat dengan julukan the loser harus kembali ke kota Derry guna menghadapi teror menyeramkan dari the dancer clown Pennywise.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film Horor 13

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top