Iqbaal Ramadhan dalam pameran 'Anxiety' di Senayan City, Jakarta - Dok. TUMI
Entertainment

Iqbaal Ramadhan Bagikan Pesan Kesehatan Mental via Instalasi Seni

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 9 Oktober 2019 - 15:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor sekaligus penyanyi Iqbaal Ramadhan memutuskan untuk mengangkat tema kesehatan mental yang berhubungan dengan kesadaran sosial lewat sebuah instalasi seni berkolaborasi dengan brand tas, TUMI.

Dalam pameran instalasi seni brand tersebut, Iqbaal menghadirkan instalasi seni berkolaborasi dengan tiga seniman yakni Farid Stevy yang menyampikan pesan lewat gambar dan tulisan, Jozz Felix yang menghadirkan tema ini lewat media fotografi, dan MejaBundar Studio yang memperlihatkan ‘anxiety’ dari segi multimedia visual.

Kesempatan ini disambut baik oleh Iqbaal yang menganggap campaign ini juga menjadi bagian dari tanggung jawabnya terhadap masyarakat (social responsibility).

Bassist band Svmmerdose ini ini berharap instalasi seni yang dihadirkannya mampu meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kondisi kesehatan mental di kalangan remaja.

“Sama sekali belum pernah bekerja sama dengan Farid Stevy dan baru bertemu pertama kali satu hari sebelum pameran. Dari sanalah, saya banyak berbincang perihal rasa cemas dan kebahagiaan,” kata Iqbaal dikutip dari siaran pers TUMI yang diterima Bisnis.com pada Rabu (9/10/2019).

Kolaborasi antara Iqbaal dengan MejaBundar Studio pun juga memiliki cerita tersendiri. Karena kesibukan keduanya, proses kreatif pengerjaan instalasi seni pun dilakukan melalui video call. Iqbaal mengemukakan tujuan dari video kolaborasinya dengan Mejabundar ini nantinya adalah menampilkan gagasan mengenai apa itu ‘anxiety’ dan orang-orang yang nantinya melihat instalasi ini akan merasa tidak nyaman.

Hal yang sama juga dilakukan Iqbaal dalam menjalani proses pemotretan bersama Jozz Felix. Tidak ingin setengah-setengah dalam pengerjaannya, Iqbaal dan Jozz pun melepaskan kenyamanan saat sesi pemotretan dengan mematikan AC agar kondisi semakin tidak nyaman dan berhasil menghadirkan “anxiety” yang sebenarnya.

Berbagai instalasi seni kolaborasi TUMI bersama Iqbaal Ramadhan, Farid Stevy, Jozz Felix, dan MejaBundar Studio dapat dinikmati oleh masyarakat umum mulai 5-13 Oktober 2019 bertempat di Atrium Senayan City, Lantai 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro