Ilustrasi/Howtodomyhair
Fashion

Manfaat Pakai Pelembab untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelembab berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Kulit lembut, tanpa cacat, dan sehat diinginkan oleh semua orang. Dan ketika kita menghadapi berbagai masalah kulit, itu dapat mempengaruhi kita secara negatif dan memengaruhi harga diri kita.

Dan merupakan salah satu perawatan yang menawarkan banyak manfaat yang membawa kita selangkah lebih dekat ke kulit impian kita. Sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan penggunaan pelembab setiap harinya, padahal manfaatnya sangat besar pada kesehatan dan kecantikan kulit hingga masa depan.

Berikut beberapa manfaat pelembab untuk wajah seperti dilansir dari Boldsky.com:

1. Menambah kelembaban kulit

Seperti namanya, pelembab menjaga kulit tetap terhidrasi. Mereka membantu dalam retensi air dan proses penyerapan dan meningkatkan kadar air pada lapisan luar kulit.

2. Atasi peradangan kulit

Banyak pelembab memiliki bahan di dalamnya yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat dan karenanya membantu mengurangi peradangan dan iritasi kulit.

3. Mengurangi kulit kering

Gatal dan iritasi cukup umum jika Anda memiliki kulit yang terlalu kering. Pelembab memiliki tindakan antipruritic yang berarti mereka membantu menenangkan kulit dan mengurangi rasa gatal.

4. Menyembuhkan luka

Asam hyaluronic adalah komponen utama dari banyak pelembab yang tersedia secara komersial dan terbukti dapat menyembuhkan luka. [8] Dengan demikian pelembab membantu menyembuhkan kulit juga.

5. Melindungi dari efek buruk sinar matahari. Betapa berbahayanya sinar UV matahari bagi kulit bukanlah rahasia. Mereka tidak hanya dapat menyebabkan berbagai masalah kulit tetapi juga menyebabkan penuaan kulit fotoaktif. Pelembab memiliki beberapa faktor perlindungan sinar matahari di dalamnya dan aplikasi hariannya dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

6. Berkontribusi pada kulit yang sehat

Sederhananya, pelembab memberi kita kulit yang sehat dan bahagia. Itu membuat kulit halus, lembut dan fleksibel. Selain memiliki banyak khasiat yang bermanfaat, ia juga memiliki sifat antimikroba yang menjaga bakteri berbahaya agar Anda tetap memiliki kulit bergizi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro