Fashion

Meemaa Bawa Keindahan Himalaya dalam Koleksi Busana Muslimah

Novita Sari Simamora
Senin, 18 November 2019 - 13:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Gunung Himalaya adalah gunung tertinggi di dunia. Perpaduan warna langit biru dan es abadi menjadi tantangan sekaligus pemandangan indah yang disuguhkan bagi pendaki.

Kali ini, desainer dari Indonesia Chaera Lee mengusung konsep busana muslimah dengan tema Pegunungan Himalaya. Desainer ini memilih memadukan nuansa warna biru, putih dan merah muda. 

Desainer Meemaa, Chaera Lee mengungkapkan bahwa warna pink yang dipilih terinspirasi dari garam yang berada di puncak gunung himalaya. Adapun garam tersebut memiliki dampak positif bagi kesehatan.

"Tema yang pilih adalah perjalanan para pendaki menuju puncak Himalaya. Tema ini akan menimbulkan feminim, elegan dan kesederhanaan bagi muslimah," ungkapnya di Jakarta, akhir pekan silam.

Dalam pemeran dan peragaan busana, Chaera memamerkan koleksi muslimah satu potong dan dua potong. Namun dari 8 busana yang dipamerkan, sebanyak 60% terdiri dari dress.

Menurutnya, tren kali ini lebih banyak muslimah yang menggunakan dress karena lebih sederhana. Kini koleksi Meemaa juga sudah ramah bagi ibu menyusui da wudu.

Dalam peragaan busana Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019, Meemaa juga memadukan dress putih, abu-abu dan ditambah dengan aksesoris kaca mata. Ada juga dress yang dirancang oleh Chaera memiliki kantong samping dengan warna yang mencolok dan memberikan kesana unik kepada busana.

Sebelumnya, Meemaa juga sempat mengusung konsep taman kota dalam pagelaran Jakarta Fashion Festival 2019. Ibu empat ana ini menggunakan tema-tema alam dalam rancangan busana mendekatkan muslimah dengan alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro