Ad Astra (2019) / 20th Century Fox
Entertainment

Film Ad Astra Akan Tayang di Bioskop China Awal Desember

Syaiful Millah
Kamis, 21 November 2019 - 07:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – China merupakan pasar film terbesar di dunia. Tak ayal perusahaan hiburan global selalu berupaya mendistribusikan film-film mereka ke Negeri Panda tersebut.

Dilansir dari Variety, Kamis (21/11/2019) kali ini giliran film Ad Astra (2019) yang bakal mendarat di bioskop-bioskop China pada 6 Desember mendatang, lebih dari 2 bulan setelah debut perdananya di Amerika Serikat.

Film bergenre fiksi ilmiah arahan sutradara James Gray itu pertama kali diputar di Venice Film Festival 2019 pada 29 Agustus lalu. Adapun, perilisan perdana komersial di pasar domestik Amerika Utara dilaksanakan pada 20 September.

Ad Astra bercerita tentang seorang astronot yang pergi mencari ayahnya yang hilang di angkasa setelah mendapatkan sinyal dari penjelajahan yang dilakukan 30 tahun sebelumnya. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt sebagai aktor utama.

Bona Film Group China menjadi distributor film ini di pasar dalam negeri Cina. Perusahaan itu juga sebelumnya menangani pendistribusian film Once Upon a Time in Hollywood dari sutradara Quentin Tarantino, tetapi hingga kini masih ditunda karena alasan penyensoran adegan.

Film Ad Astra pada saat penayangannya nanti di Cina pada awal Desember, akan bersaing dengan dengan film lokal berjudul Wild Goose Lake dari sutradara Diao Yinan dan film lokal lainnya berjudul The Whistleblower dari sutradara Xue Xiaolu.

Sejauh ini, Ad Astra telah berhasil mengumpulkan pendapatan total sebesar US$127,08 juta. Rinciannya yakni sebesar US$50 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$76,98 juta pendapatan dari pasar internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro