Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Film Ad Astra Akan Tayang di Bioskop China Awal Desember

Kali ini giliran film Ad Astra (2019) yang bakal mendarat di bioskop-bioskop Cina pada 6 Desember mendatang, lebih dari 2 bulan setelah debut perdananya di Amerika Serikat.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 November 2019  |  07:31 WIB
Ad Astra (2019)  -  20th Century Fox
Ad Astra (2019) - 20th Century Fox

Bisnis.com, JAKARTA – China merupakan pasar film terbesar di dunia. Tak ayal perusahaan hiburan global selalu berupaya mendistribusikan film-film mereka ke Negeri Panda tersebut.

Dilansir dari Variety, Kamis (21/11/2019) kali ini giliran film Ad Astra (2019) yang bakal mendarat di bioskop-bioskop China pada 6 Desember mendatang, lebih dari 2 bulan setelah debut perdananya di Amerika Serikat.

Film bergenre fiksi ilmiah arahan sutradara James Gray itu pertama kali diputar di Venice Film Festival 2019 pada 29 Agustus lalu. Adapun, perilisan perdana komersial di pasar domestik Amerika Utara dilaksanakan pada 20 September.

Ad Astra bercerita tentang seorang astronot yang pergi mencari ayahnya yang hilang di angkasa setelah mendapatkan sinyal dari penjelajahan yang dilakukan 30 tahun sebelumnya. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt sebagai aktor utama.

Bona Film Group China menjadi distributor film ini di pasar dalam negeri Cina. Perusahaan itu juga sebelumnya menangani pendistribusian film Once Upon a Time in Hollywood dari sutradara Quentin Tarantino, tetapi hingga kini masih ditunda karena alasan penyensoran adegan.

Film Ad Astra pada saat penayangannya nanti di Cina pada awal Desember, akan bersaing dengan dengan film lokal berjudul Wild Goose Lake dari sutradara Diao Yinan dan film lokal lainnya berjudul The Whistleblower dari sutradara Xue Xiaolu.

Sejauh ini, Ad Astra telah berhasil mengumpulkan pendapatan total sebesar US$127,08 juta. Rinciannya yakni sebesar US$50 juta dari pasar domestik Amerika Utara dan US$76,98 juta pendapatan dari pasar internasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top