Ilustrasi/Webmd
Health

Begini Cara Agar Anak Tetap Nyaman dan Sejuk di Musim Panas

Dewi Andriani
Jumat, 22 November 2019 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah cuaca yang tak menentu cenderung panas seperti saat ini, bisa menjadi masalah bagi anak-anak. Cuaca panas, dapat membuat anak-anak lebih mudah berkeringat dan muncul ruam atau biang keringat setelahnya.

Litya Ayu Kanya Anindya, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sekaligis pengurus PERDOSKI (Perhimpinan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin) mengatakan di daerah tropis seperti Indonesia, bayi dan anak lebih mudah berkeringat.

“Cuaca yang panas dan lembab ditambah dengan struktur kulit bayi yang belum sempurna membuat mereka lebih rentan mengalami ruam atau biang keringat pada kulit. Apalagi pada bayi yang struktur kulitnya cenderung lebih halus sehingga menyebabkan kulitnya lebih rentan dan sensitive,” ujarnya.

Agar bayi dan anak terjaganya kenyamanannya, banyak opsi yang bisa dilakukan, seperti memastikan perputaran udara di ruangan baik, menggunakan pakaian yang sesuai dengan suhu ruangan atau kegiatan, menggunakan tempat tidur dan alas yang terbuat dari katun dan memberikan efek sejuk.

“Selain itu, orang tua juga harus dapat menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman sebagai bagian penting dalam merawat bayi,” ungkapnya.

Stefani, Marketing Manager Mothercare Indonesia mengatakan salah satu cara menjaga suhu anak yakni memilih bahan yang tepat untuk pakaian bayi atau bahan penunjang aktivitas anak lainnya.

"Bahan katun Oxford premium berkualitas tinggi dan Hisobead  bisa membuat si kecil merasa sejuk dan nyaman pada cuaca yang panas terutama untuk anak yang mempunyai masalah kulit sensitif dan sering mengalami ruam atau biang keringat dibagian punggung," ujar Stefani dalam peluncuran produk Jellypop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro