Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perempuan Tanah Jahanam Puncaki Film Indonesia Terlaris

Film horor-thriller Perempuan Tanah Jahanam masih menjadi pemenang dalam perlombaan sirkuit film Indonesia di bioskop tanah air pada pekan ke empat di bulan November kali ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 November 2019  |  14:05 WIB
Poster film Perempuan Tanah Jahanam - Istimewa
Poster film Perempuan Tanah Jahanam - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film horor-thriller Perempuan Tanah Jahanam masih menjadi pemenang dalam perlombaan sirkuit film Indonesia di bioskop tanah air pada pekan ke empat di bulan November kali ini.

Dibintangi oleh Tara Basro dan Marissa Anita, film ini mampu konsisten mempertahankan tahtanya di posisi nomor satu film Indonesia terlaris mulai dari awal November, setelah Danur 3: Sunyaruri resmi turun layar pada akhir Oktober lalu.

Memasuki pekan ke-6 nya di bioskop tanah air, dikutip dari filmindonesia.or.id, Perempuan Tanah Jahanam berhasil meraih perolehan 1.795.068 penonton dengan perkiraan penghasilan sebesar Rp62,8 miliar, jika diasumsikan keuntungan dari satu tiket bioskop mencapai Rp35.000.

Film ini pun berhasil menyalip karya spektakuler sutradara Joko Anwar yang juga rilis pada tahun ini, Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot yang hanya mampu ditutup dengan jumlah penonton 1.699.433, terpaut 95.635 penonton dari Perempuan Tanah Jahanam dengan selisih keuntungan mencapai Rp334.722.500.

Padahal, biaya produksi Gundala sendiri dikabarkan jauh lebih besar dibandingkan dengan film box office bulan November tersebut. Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, produser film Gundala, Wicky V. Olindo menyebutkan film yang diangkat dari kisah patriot asal Indonesia tersebut menghabiskan biaya hingga Rp50 miliar.

Sedangkan, produser film Perempuan Tanah Jahanam, Shanty Harmayn pernah menyebutkan kepada Bisnis.com, kalau film ini tidak sampai menghabiskan biaya hingga Rp20 miliar.

Rumah Kentang

Sementara itu, dua film horor Indonesia lainnya Ratu Ilmu Hitam dan Lampor: Keranda Terbang berada di posisi kedua dan ketiga daftar film Indonesia terlaris pada minggu keempat ini, diikuti dengan film drama Hanya Manusia dan 99 Nama Cinta yang tampaknya belum mampu memenangkan hati pencinta film Indonesia dengan berada di urutan paling bawah.

Meski data jumlah penontonnya belum dirilis, film horor Rumah Kentang: The Beginning yang baru saja dirilis 21 November lalu diekspektasikan akan mampu masuk dalam daftar film Indonesia terlaris pada pekan terakhir November minggu depan.

Selain dari premis filmnya yang menarik, Rumah Kentang: The Beginning disebut akan menjadi film box office Indonesia pekan depan karena pemilihan sutradara dan pemain yang apik seperti Rizal Mantovani di bangku pengarah film, dan aktris dan aktor seperti Luna Maya, Christian Sugiono, hingga Jajang C. Noer. 

Dikutip dari filmindonesia.or.id, berikut adalah daftar film Indonesia terlaris hingga Sabtu (23/11/2019).

Perempuan Tanah Jahanam (rilis 17 Oktober) – 1.795.068 penonton

Ratu Ilmu Hitam (rilis 7 November) – 815.113 penonton

Lampor: Keranda Terbang (rilis 31 Oktober)  – 346.748 penonton

Hanya Manusia (rilis 7 November) – 106.822 penonton

99 Nama Cinta (rilis 14 November) – 100.724 penonton

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia Gundala Film Horor 13
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top