Trailer Frozen 2 resmi dari Walt Disney
Entertainment

Frozen 2 Rajai Box Office, Raup Omzet Rp1,8 Triliun

Syaiful Millah
Senin, 25 November 2019 - 09:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney merajai box office akhir pekan keempat November di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan awal yang sangat memuaskan.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film arahan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck itu mencatatkan pendapatan pekan perdana sebesar US$127 juta (sekitar Rp1,8 triliun dengan asumsi kurs dolar AS Rp14.100) dari 4.440 titik penayangan.

Jumlah ini kurang sedikit dari prediksi para analis yang menyebut bahwa film bakal mendatangkan pendapatan sebesar US$130 juta. Kendati begitu, angka yang didapat merupakan pencapaian yang positif bagi Disney.

Tak hanya dari segi pendapatan, film juga mendapat respon positif dari kritikus dan pencinta film. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes mencatatkan skor 75% dari 210 kritikus yang memberi penilaian dan 94% dari 8.916 penilaian yang masuk dari umum.

Peringkat runner up box office akhir pekan lalu ditempati oleh film Ford v Ferrari (2019) dengan pendapatan US$16 juta. Film ini pada minggu sebelumnya menempati posisi teratas pasar domestik dengan pendapatan US$31,4 juta.

Selanjutnya, di posisi ketiga ada film rilisan anyar A Beautiful Day in the Neigborhood (2019) dari Sony Pictures. Film ini berhasil memulai debut pekan perdananya dengan pendapatan US$3,8 juta dari 3.235 titik penayangan di Amerika Utara.

Peringkat keempat diisi oleh film yang juga dirilis akhir pekan lalu, yakni 21 Bridges (2019) dari STX Entertainment, dengan debut pekan pertama US$2,3 juta dari 2.665 titik bioskop. Film ini melibatkan Russo Brothers (sutradara film crossover Marvel Cinematic Universe) sebagai produser.

Sementara itu, posisi kelima box office pasar domestik Amerika Utara menjadi milik film Midway (2019) dari Lionsgate. Film yang telah memasuki pekan ketiga penayangannya itu, mengumpulkan pendapatan tambahan sebesar US$4,7 juta pada akhir pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro