Aktris Stoyanka Mutafova dari Bulgaria./Reuters
Entertainment

Aktris Tertua di Dunia Stoyanka Mutafova Meninggal

Newswire
Sabtu, 7 Desember 2019 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stoyanka Mutafova dari Bulgaria, salah satu aktris tertua di dunia yang sering tampil di atas panggung, telah meninggal pada usia 97 tahun.

Dijuluki ratu komedi Bulgaria, Mutafova mulai tampil pada tahun 1945, ketika ia berperan sebagai pelayan di "Scapin the Schemer" dari Moliere.

Dia terkenal di Bulgaria setelah tampil di beberapa acara komedi di TV dan program hiburan, kemudian memulai tur teater di Amerika Utara dan Eropa pada usia 94 tahun.

Dia terus berakting hingga beberapa bulan sebelum tutup usia, dan telah menerima banyak penghargaan selama karirnya yang panjang.

"Orang yang sangat baik ini telah pergi," kata Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov pada hari Jumat (6/12/2019) seperti dilansir Reuters.

"Dia akan selalu menjadi salah satu simbol teater Bulgaria."

Mutafova, yang diyakini jadi aktor tertua yang aktif di panggung setelah aktor Rusia Vladimir Zeldin meninggal pada 2016 pada usia 101, mengatakan kepada Reuters bahwa dia tidak pernah menyesali keputusannya untuk menjadi seorang aktris.

"Jika saya kembali ke masa ketika saya berusia 20 tahun lagi, saya masih akan menjadi seorang aktris," kata Mutafova dalam sebuah wawancara dua tahun lalu.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro