Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Aktris Tertua di Dunia Stoyanka Mutafova Meninggal

Stoyanka Mutafova dari Bulgaria, salah satu aktris tertua di dunia yang sering tampil di atas panggung, telah meninggal pada usia 97 tahun.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  08:43 WIB
Aktris Tertua di Dunia Stoyanka Mutafova Meninggal
Aktris Stoyanka Mutafova dari Bulgaria. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Stoyanka Mutafova dari Bulgaria, salah satu aktris tertua di dunia yang sering tampil di atas panggung, telah meninggal pada usia 97 tahun.

Dijuluki ratu komedi Bulgaria, Mutafova mulai tampil pada tahun 1945, ketika ia berperan sebagai pelayan di "Scapin the Schemer" dari Moliere.

Dia terkenal di Bulgaria setelah tampil di beberapa acara komedi di TV dan program hiburan, kemudian memulai tur teater di Amerika Utara dan Eropa pada usia 94 tahun.

Dia terus berakting hingga beberapa bulan sebelum tutup usia, dan telah menerima banyak penghargaan selama karirnya yang panjang.

"Orang yang sangat baik ini telah pergi," kata Perdana Menteri Bulgaria Boyko Borissov pada hari Jumat (6/12/2019) seperti dilansir Reuters.

"Dia akan selalu menjadi salah satu simbol teater Bulgaria."

Mutafova, yang diyakini jadi aktor tertua yang aktif di panggung setelah aktor Rusia Vladimir Zeldin meninggal pada 2016 pada usia 101, mengatakan kepada Reuters bahwa dia tidak pernah menyesali keputusannya untuk menjadi seorang aktris.

"Jika saya kembali ke masa ketika saya berusia 20 tahun lagi, saya masih akan menjadi seorang aktris," kata Mutafova dalam sebuah wawancara dua tahun lalu.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BULGARIA aktris

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top