Raffi Ahmad berkesempatan mewawancari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam video blog (vlog)-nya Rans Entertainment. /Youtube
Entertainment

Singkirkan Atta Halilintar, Rans Entertainment Raih Kategori Baru Panasonic Gobel Awards 2019

Dionisio Damara
Sabtu, 7 Desember 2019 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan  pesatnya perkembangan dunia digital membuat saluran  kreatifitas menjadi semakin beragam.

Platform digital pun menjadi sebuah media baru bagi masyarakat untuk berkarya selain televisi. Sebagai bentuk apresiasi, Panasonic Gobel Award (PGA) 2019 memunculkan “Kreator Konten Digital” sebagai kategori baru yang dinominasikan.

Hal Itu pula yang mendasari PGA 2019 sebagai pergelaran ke-22 kalinya mengambil tema “Creatorland”. Dalam kategori tersebut, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berhasil meraih penghargaan melalui kanal Youtube mereka, Rans Entertainment.

Kanal milik orang tua dari Rafathar Malik Ahmad tersebut menyingkirkan pesaing lainnya, yakni Atta Halilintar, Ricis Offcial, Gen Halilintar, dan Calon Sarjana.

Namun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak dapat menerima langsung penghargaan tersebut lantaran sedang di luar negeri. 
Malam Puncak PGA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2019 di gedung The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan,  memberikan penghargaan kepada 24 pemenang kategori.

Terdiri dari 12 Kategori Program Televisi, Delapan Kategori Individu, serta empat kategori baru yaitu Kreator Konten Digital, Stasiun TV Terfavorit Di Media Sosial, Web Series Terfavorit serta Web Series Brand Terfavorit.

Panasonic menyadari bahwa tahun 2019 merupakan tahun keemasan bagi content creator dalam menunjukan karya-karya mereka di berbagai platform digital seperti Youtube dan lainnya, sehingga pantas untuk diapresiasi.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan bahwa pergelaran PGA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena menambahkan kategori baru.

"Dengan adanya kategori baru tersebut semakin menegaskan bahwa kami mendukung setiap insan kreatif untuk terus berkontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia," ujarnya.

Sebagai ajang tahunan, PGA bertujuan memberikan ruang apresiasi yang setinggi tingginya kepada setiap pelaku industri kreatif di Indonesia, termasuk terhadap perkembangan teknologi yang digunakan dalam berkarya.

Melalui PGA, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertelevisian nasional agar menjadi unggul dan berkualitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro