Tips merawat wajah pria/themalegroomingdoctor.com
Fashion

Tips Merawat Kulit Wajah untuk Pria

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 19 Desember 2019 - 11:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit halus umumnya dikaitkan dengan wanita. Dan laki-laki dianggap memiliki kulit kasar dan tidak terawat.

Tapi, itu anggapan dulu, karena sekarang banyak pria yang menyadari masalah penampilan dan mulai merawat kulit wajahnya. Sehingga, kasarnya kulit karena kurang perawatan juga mulai dihindari para pria.

Mencukur menjadi salah satu faktor penyebab kasarnya kulit pria. Namun, jika perawatan dilakukan dengan rutin, maka masalah kulit kasar ini bisa juga diatasi oleh kaum pria.

Sama halnya dengan perawatan wajah untuk perempuan, maka proses perawatan kulit wajah untuk pria pun memiliki beberapa cara yang ideal seperti berikut ini :

1. Membersihkan Kulit dengan sempurna

Membersihkan kulit itu penting. Dan tidak menghilangkan sel kulit mati bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Ini tidak hanya menyebabkan berbagai masalah perawatan kulit tetapi juga membuat pencukuran menjadi proses yang lebih agresif. Jadi, Anda perlu membersihkan wajah dalam dua kali sehari-sekali di pagi hari dan sekali sebelum Anda tidur di malam hari. Gunakan pembersih lembut yang bebas sabun.

2. Sebelum Mencukur, Persiapkan Kulit Anda

Mencukur adalah proses sehari-hari bagi banyak para pria. yang telah menjadi rutinitas. Tetapi, apakah Anda memastikan bahwa kulit Anda sudah siap dan siap untuk itu? Kamu harus memperhatikannya karena mencukur adalah proses yang keras bagi kulit.  Untuk mempersiapkan kulit Anda, percikkan air hangat ke wajah Anda. Ini akan membuka pori-pori kulit Anda dan kemudian mengoleskan krim cukur untuk membuat prosesnya lancar.

3. Melembabkan

Kulit yang terhidrasi adalah kulit yang bahagia. Jika Anda ingin lembut dan halus, Anda harus tetap melembabkannya. Untuk memastikannya, Anda harus tetap memakai pelembab secara rutin sepanjang hari.

4. Mencukur dengan air mengalir

Saat mandi, kulit Anda lembab dan terhidrasi, dan pori-pori kulit Anda terbuka. Dan itu akan membuat proses cukur menjadi lebih mudah dan lebih lembut. Jadi, mengapa tidak memanfaatkan kesempatan itu untuk menghemat waktu dan tenaga dan memastikan kulit Anda tetap mulus juga!

5. Mencukur dengan benar

Jika Anda melakukannya dengan cara yang salah, kulit Anda akan menderita. Kesalahan paling umum yang kita buat saat mencukur kulit adalah mencukur rambut dengan arah yang salah. Anda harus mengikuti arah pertumbuhan rambut Anda, bukan melawannya. Ini akan mengiritasi kulit dan menyebabkan rambut tumbuh ke dalam, sehingga menyebabkan peradangan dan kemerahan di kulit.

6. Bersikaplah Lembut Dan Sabar Dengan Kulit Anda

Menjadi lembut dengan kulit itu penting. Apakah Anda mencukur, mengelupas atau hanya menggunakan produk perawatan kulit, luangkan waktu Anda dan lakukan dengan lembut. Jika Anda melakukannya dengan kasar, maka akan berdampak buruk pada hasilnya.

7. Lindungi Kulit Dari Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit Anda dengan cara yang tidak akan Anda pikirkan. Ini dapat membuat kulit Anda kasar, berpigmen, menyebabkan berjerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Diperlukan perlindungan terhadap kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Selalu pakai tabir surya saat Anda pergi. Dan jika Anda tahu Anda akan keluar di bawah sinar matahari untuk waktu yang lebih lama, tutupi kulit Anda untuk melindunginya. Topi atau jaket tipis dapat membantu Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro