Produser dan pengisi suara film animasi Riki Rhino di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (30/12/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Suara di Film Animasi Riki Rhino akan Diisi Hamish Daud Hingga Ridwan Kamil

Ria Theresia Situmorang
Senin, 30 Desember 2019 - 17:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah produksi Batavia Picture secara resmi mengumumkan film animasi teranyarnya yang berjudul Riki Rhino. 

Sederet nama besar yang mengisi suara untuk animasi tersebut diantaranya Hamish Daud, Ge Pamungkas, Zack Lee, Aurel Hermansyah, Arsyi Hermansyah, Mikhaela Lee hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Riki Rhino tampil sebagai film di awal tahun 2020 dengan tujuan mengenalkan berbagai satwa langka di Indonesia terkhususnya badak sumatra melawan para pemburu hewan dan pelaku penebang liar. 

Jony Yuwono selaku pencetus ide film Riki Rhino menuturkan Riki adalah badak sumatra muda yang kehilangan culanya setelah diambil pemburu bernama Mr. Jak. 

"Karena kalau satwa langka tak kenal maka tak sayang. Namanya satwa langka di kebun binatang ga pernah dilihatin. Tujuannya agar anak-anak mendekat ke satwa langka," ujar Jony saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (30/12/2019). 

Genesis Timotius selaku produser juga menegaskan film ini diproduksi dalam kurun waktu empat tahun dan akan dibuat dalam empat sekuel nantinya. 

"Re-production 4 tahun seluruhnya dibuat di Indonesia. Ini seratus persen kreasi anak bangsa. Produksinya kita sangat berhati-hati sehingga baru menyelesaikannya selama 4 tahun. Dan nantinya akan ada 4 sekuel juga," ungkap Genesis. 

Suara di Film Animasi Riki Rhino akan Diisi Hamish Daud Hingga Ridwan Kamil

Hamish Daud saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Senin (30/12/2019) - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Hamish Daud selaku pengisi suara utama menyebutkan film animasi seperti ini perlu ada untuk menambah wawasan anak-anak Indonesia mengenai spesies fauna yang hampir langka di Indonesia. 

"Sangat informatif karena ada spesies indonesia. Konservasi itu topik yang berat apalagi untuk anak. Jadi ini family comedy untuk anak kecil dan saya sangat bahagia bisa tergabung. Kendala mengisi suara badak itu karena saya suaranya seperti apa. Tapi ini bagus untuk educate anak-anak Indonesia," terang Hamish. 

Trailer film besutan sutradara Erwin Budiono sudah dapat dinikmati melalui akun Youtube Riki Rhino Movie dan akan tayang di bioskop Indonesia mulai 27 Februari 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro