Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Joker Raih Nominasi Terbanyak di Piala Oscar 2020

Film Joker sukses meraih pendapatan lebih dari US$1 miliar dari penayangannya di seluruh dunia.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 14 Januari 2020  |  02:00 WIB
Salah satu adegan dalam film Joker. - Dok. Warner Bros
Salah satu adegan dalam film Joker. - Dok. Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA — Film Joker memimpin dalam jumlah nominasi Piala Oscar 2020, setelah meraih 11 nominasi yang diumumkan pada Senin (13/1/2020) waktu setempat.

Nominasi yang diberikan untuk Joker di antaranya untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Todd Phillips, dan Aktor Terbaik untuk Joaquin Phoenix.

"Film ini adalah sebuah studi karakter untuk merefleksikan dunia di sekitar kita. Mengeksplorasi apa yang kita lihat dan rasakan di masyarakat, dari minimnya empati hingga efek dari ketiadaan cinta," papar Phillips seperti dilansir Reuters.

Film yang sukses meraih pendapatan lebih dari US$1 miliar dari penayangannya di seluruh dunia itu akan bersaing dengan Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Marriage Story, 1917, Once Upon a Time in Hollywood, dan Parasite.

Adapun 1917 yang berkisah tentang Perang Dunia I, memeroleh 10 nominasi termasuk di kategori Sutradara Terbaik untuk Sam Mendes.

Sementara itu, Parasite menjadi film Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk Film Terbaik dan Film Internasional Terbaik. Bong Joon Ho juga sukses masuk dalam kategori Sutradara Terbaik.

Di sisi lain, film-film Netflix berhasil mendapatkan 24 nominasi. Selain untuk The Irishman, juga untuk drama biografi The Two Popes dan film dokumenter American Factory. Film yang disebut terakhir adalah hasil kolaborasi dengan perusahaan produksi film milik mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle.

Piala Oscar 2020 rencananya digelar pada 9 Februari. Film-film yang masuk dalam nominasi, dan yang berhasil menang nantinya, dipilih berdasarkan voting oleh 8.000 anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film piala oscar

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top