The Duke and Duchess of Sussex bergabung dengan para veteran dan keluarganya pada acara the 91st Field of Remembrance di Westminster Abbey, Inggris untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Inggris./Instagram @ sussexroyal
Entertainment

Fakta-fakta Perputaran Uang Pangeran Harry dan Meghan Markle

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 15 Januari 2020 - 11:00
Bagikan

Cara Pangeran Harry dan Meghan Mendapatkan Uang

Berdasarkan rilis resmi monarki Inggris, anggota keluarga kerajaan dilarang mendapatkan penghasilan sebagai tenaga profesional.

Dengan demikian, untuk pertanyaan dari mana uang yang didapatkan Pangeran Harry dan Meghan selama ini untuk keberlangsungan hidupnya dijawab langsung oleh keduanya melalui website mereka https://sussexroyal.com/funding/.

Dalam halaman tersebut dituliskan, pembayar pajak Inggris diketahui sejak lama mendukung kehidupan keluarga kerajaan melalui hibah berdaulat [Sovereign Grant] yang dikeluarkan oleh Departemen Keuangan.

Warga Inggris, dikutip dari laporan tahunan rumah tangga Kerajaan Inggris, yang dirilis pada Juli 2019 lalu, dibebankan pajak sebesar £67 juta atau Rp1,1 triliun pada tahun 2018 hingga 2019, meningkat 41 tahun dari tahun sebelumnya. 

Namun, dikutip dari websitenya, hanya 5 persen dari total beban pajak tersebut yang digunakan untuk pengeluaran konsumsi pasangan tersebut. Angka tersebut berkisar £3,3 juta atau Rp60 miliar per tahunnya.

Harry dan Meghan juga dilaporkan mendapatkan keuntungan dari perusahaan yang didirikan Edward III pada tahun 1337 bernama The Duchy of Cornwall yang menggunakan jasa mereka untuk penampilan di publik, kegiatan amal dan aktivitas privat lainnya yang berhubungan dengan keluarga kerajaan.

Seorang sumber menyebut, Harry mendapatkan kucuran dana sebesar £2,3 juta atau Rp40,8 miliar setiap tahunnya.

Sebagai kapten dari Angkatan Perang Inggris, Pangeran Harry juga mendapatkan penghasilan antara US$50 ribu atau Rp684 juta hingga US$53 ribu atau Rp725 juta, yang kemungkinan besar dialokasikan untuk dana investasi.

Sementara, Meghan sendiri pernah menyebut setelah menikah dengan Pangeran Harry, ia menghentikan aktivitasnya sebagai aktris di industri hiburan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro