Nuansa Gotik dan Punk dalam Koleksi Gucci

Gucci menutup pekan mode Milan dengan menggelar perayaan yang terinspirasi dari sifat polos anak-anak, namun dengan sentuhan nuansa gotik dan punk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  11:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Gucci menutup pekan mode Milan dengan menggelar perayaan yang terinspirasi dari sifat polos anak-anak, namun dengan sentuhan nuansa gotik dan punk.

Desainer Alessandro Michele membaurkan berbagai unsur-unsur Gucci klasik dalam produk fesyen seperti loafer, baret dan jaket kotak dengan sepatu mary jane, celana jeans dengan noda rumput, kaus kaki pelerine yang ditarik hingga betis dan kotak makan siang, serta gaun baby doll yang jadi ciri khas Courtney Love.

Nuansa punk rock sangat tampak dari tatanan rambut para model yang menyerupai gaya Elvis.

"Masa anak-anak adalah saat yang bebas, tidak banyak aturan dan Anda bisa jadi diri sendiri. Saat beranjak dewasa, Anda diberitahu, 'kamu tidak bisa melakukan itu, karena kamu laki-laki dan kamu akan sekolah'," ujar Michele menjelaskan ide dari pagelaran busana itu kepada The Guardian.

Michele menambahkan koleksi ini banyak mendapat inspirasi dari baju anak-anak yang dijual di pasaran. Inspirasi lainnya dia dapatkan dari jiwa Generasi Z.

"Banyak anak yang masih sangat muda, sudah peduli dan waspada dengan apa yang terjadi di dunia pada saat ini. Mereka ingin melakukan perubahan yang menurut saya adalah hal yang sulit," kata Michele menyebutkan Billie Eilish dan Greta Thunberg sebagai contoh Generasi Z yang meminta perubahan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top