Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Robert Downey Jr, Dolittle, dan Hewan

Aktor Robert Downey Jr. (RDJ) baru-baru ini tampil sebagai tokoh utama dalam film anyar berjudul Dolittle (2020) besutan sutradara Stephen Gaghan.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  09:22 WIB
Dolittle (2020)  -  Universal via Forbes
Dolittle (2020) - Universal via Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Robert Downey Jr. (RDJ) baru-baru ini tampil sebagai tokoh utama dalam film anyar berjudul Dolittle (2020) besutan sutradara Stephen Gaghan.

Dolittle merupakan film petualangan fantasi, bercerita tentang seorang dokter yang bisa berbicara dengan para binatang. Dokter Dolittle dan hewan-hewannya saling bekerja sama untuk menyelamatkan putri yang sedang jatuh sakit.

Dalam sebuah wawancara, RDJ ditanyai sebuah pertanyaan unik tentang hewan apa yang kira-kira paling ingin diajak bicara apabila dirinya memiliki kekuatan Dolittle. RDJ pun memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

“Mungkin salah satu yang sangat kuno, seperti Gila Monster [sejenis kadal]. Ini serius, kira-kira seperti apa rasanya? Apakah mereka melihat asteroid jatuh menghantam Yucatan? [sebuah wilayah di Meksiko yang memiliki kawah meteor],” katanya seperti dikutip Cinemablend, Kamis (23/1/2020).

RDJ menyatakan, hewan telah menjadi bagian besar dari hidupnya sampai sekarang. RDJ dan istrinya Susan Downey (produser film Dolittle] memiliki beragam hewan di rumahnya seperti kucing, ayam, sapi tradisional Skotlandia, alpaka, kunekune, dan kambing pygmy.

Dia melanjutkan bahwa sejak kecil di rumah orang tuanya, dia juga hidup dengan banyak hewan peliharaan, “Ayah selalu menamai hewan peliharaan kami dengan nama direkrur dan satu presiden. Kami punya George Washington, Stanley Kubrick, Preston Struges. Aku cukup dekat,” imbuhnya.

Kedekatan RDJ dengan hewan, juga menjadi salah satu alasan yang mendorongnya untuk terlibat dalam proyek film Dolittle. Selain itu, melalui film ini dia ingin membuat film menyenangkan dan dapat ditunjukkannya kepada anak-anak.

Kendati dirancang untuk menjadi film ramah keluarga, RDJ menyebut bahwa Dolittle memiliki makna dan tema yang lebih berat. Misalnya tentang seorang yang mengisolasi dirinya setelah kepergian sang istri tercinta secara tragis.

Dengan bantuan teman binatangnya, tokoh utama harus mengatasi fobia dan kecemasan untuk menyelamatkan orang lain. Menurut RDJ, film ini adalah tentang empati dan komunikasi, “[Tentang] mencari, memahami, dan dipahami,” tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top