Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nonton Dilan 1991 Hingga Running With The Devil Hanya Rp7 Ribu

Dengan hanya membayar Rp7 ribu per minggu penonton bisa menikmati sejumlah film, baik film nasional yang hits maupun film Hollywood, juga film Korea. Jadi, dengan Rp7 ribu masyarakat bisa menonton Dilan 1991 hingga Running With The Devil, misalnya.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 23 Januari 2020  |  17:25 WIB
Aurora Ribero saat menunjukkan aplikasi Klik Film - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang
Aurora Ribero saat menunjukkan aplikasi Klik Film - Bisnis.com/Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah produksi film asal Indonesia Falcon Pictures menghadirkan layanan media streaming over-the-top (OTT), Klik Film.

Dengan hanya membayar Rp7 ribu per minggu penonton bisa menikmati sejumlah film, baik film nasional yang hits maupun film Hollywood, juga film Korea. Jadi, dengan Rp7 ribu masyarakat bisa menonton Dilan 1991 hingga Running With The Devil, misalnya.

Aplikasi yang dapat diunggah melalui Google Play dan App Store ini sebenarnya sudah dirilis sejak dua tahun lalu dan diklaim memiliki 1,5 juta total pengguna aktif.

Salah satu keunggulan Klik Film dibanding beberapa platform dengan model bisnis yang sama adalah sajian konten film eksklusif yang tidak tayang di bioskop tanah air.

HB Naveen, CEO Falcon Pictures, ,enyebutkan pihaknya melihat konten sebagai investasi utama dalam keberlangsungan bisnis OTT. Banyak pemain di Indonesia yang memproduksi konten belum melihat peluang ini.

“Kami merasa Falcon dan Klik Film itu mampu memberikan service yang baik dan mampu bersaing dengan yang lain. Netflix pun yang dicari itu konten di dalamnya, bukan Netflix-nya. Kami sebagai perusahaan konten yang membuatkan film-film ternama yakin bahwa kami bisa melakukan hal yang sama untuk Klik Film ini,” tutur HB Naveen kepada Bisnis.com. Rabu (22/1/2020).

Produser film Warkop DKI: Reborn hingga Dilan 1990 tersebut mengatakan, selain menghadirkan film-film produksi Falcon Pictures, setiap tahunnya Klik Film mengimpor ratusan film untuk ditayangkan di aplikasi. Selain film-film populer juga dihadirkan film-film baru yang bahkan masih tayang di negara asalnya.

“Ada 4 genre yang paling diminati pengguna Klik Film yang pastinya ada film-film Indonesia yang hits, kemudian ada film Hollywood, Korea dan yang enggak kalah adalah film Mandarin,” ujar Naveen.

Setiap bulannya dipastikan akan ada 6 hingga 8 film yang akan dirilis di aplikasi Klik Film.

Bulan ini Klik Film menghadirkan film Code 8, Danger Close: The Battle of Long Tan, Man of Men hingga film animasi Cats. 

Pengguna dapat menonton film dari aplikasi ini hanya dengan membayar Rp7.000 per minggunya.

“Untuk menyanggupi dan dinikmati lebih banyak orang, kami membuat pembayarannya setiap minggu yaitu Rp7.000. cara pembayarannya bisa lewat OVO, Gopay dan operator seluler,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia over the top
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top