Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

First Light, Pameran Busana Pertama Heaven Lights

Firts Light memamerkan koleksi yang didominasi warna gelap, bertabur motif geometris khas Timur Tengah. Motif hiasan geometris ini terinspirasi dari pasar tradisional di Marrakesh.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  17:44 WIB
Rancangan busana muslim Heaven Lights x Mega Iskanti yang dipamerkan dalam Fashion Show First Light. - Krizia Putri Kinanti
Rancangan busana muslim Heaven Lights x Mega Iskanti yang dipamerkan dalam Fashion Show First Light. - Krizia Putri Kinanti

Bisnis.com, JAKARTA--  Jenama Heaven Lights rintisan duo Jihan Malik dan Emma Malik telah menggelar pagelaran busana pertama yang bertajuk First Light.

Jihan Malik, Pendiri Heaven Lights menuturkan bahwa tema besar pagelaran busana ini adalah Timur Tengah. "Kalau tema besarnya ingin mengangkat Middle East. Warnanya banyak mengangkat warna-warna gelap," ujarnya di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Peragaan busana dibuka dengan koleksi Heaven Lights yang berkolaborasi dengan brand kami dan dinamakan Samarka. Ada 15 gaya baju yang ditampilkan, bervariasi dari tunik yang dipadukan dengan celana Palazzo sampai gaun abaya yang menawan.

“Founder kami Istafiana Candarini mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi pihaknya. Ini tantangan ya, biasanya inspirasi tidak jauh dari nature, terus sekarang temanya Middle East."

Koleksi yang didominasi warna gelap ini bertabur motif geometris khas Timur Tengah yang terinspirasi dari hiasan geometris yang biasa terlihat di pasar pasar tradisional di Marrakesh.

Busana muslim Heaven Lights dipasarkan heavenlights.co. - Krizia Putri Kinanti

Segmen kedua menampilkan formulasi gaya yang dibuat bersama Mega Iskanti. Warna-warna pastel yang lebih feminin menjadi ciri khas koleksi yang diberi tajuk "Madra".

Mega Iskanti menuturkan koleksi yang menyuguhkan 15 tampilan ini terinspirasi dari kunjungan Mega Iskanti menikmati kemegahan arsitektur Islam di Bou Inania Madrasa, Maroko.

"Jadi ketika aku di Maroko, aku ingat mamaku. Mamaku madrasah cinta pertama di keluarga dan terinspirasi juga dari dinding-dinding sekolah di sana."

Segmen terakhir adalah pertunjukkan dari koleksi terbaru Heaven Lights yang akan diluncurkan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Terinspirasi dari sari khas India, gaya asimetris dan taburan payet nan mewah jadi benang merah utama koleksi bertajuk 'Khizana' ini. Deretan tunik, gaun, blus, ikat kepala dan luaran dengan motif paisley dan bold palette khas India dan Timur Tengah jadi interpretasi nama koleksi yang dari kata bahasa Arab untuk "lemari" ini.

Layaknya lemari yang berisi banyak hal. Peragaan busana ini memamerkan 30 busana casual yang istimewa. Busana-busana ini bisa membuat penampilan hari raya Anda semakin modis.

Untuk koleksi terbaru kolaborasi Heaven Lights ini rencananya akan dijual secara bertahap, mulai dari HL x Mega Iskanti, dilanjutkan dengan penjualan koleksi HL x kami dan Heaven Lights sendiri.

Jihan menambahkan untuk koleksi original akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp300.000 - Rp500.000. "Untuk produksi, insyaallah akan banyak tapi belum dipastikan angkanya karena tergantung bahan yang tersedia, namun bisa dipastikan lebih banyak dari koleksi yang lalu karena dekat dengan Lebaran."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

busana muslim peragaan busana
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top