Ini 3 Zat Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh dari Infeksi Virus

Apabila Anda memiliki aktivitas yang padat serta tubuh dalam kondisi tidak fit, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  19:07 WIB
Ini 3 Zat Ampuh Menjaga Daya Tahan Tubuh dari Infeksi Virus
Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China berjalan menuju pesawat udara usai menjalani masa observasi di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu (15/2/2020). Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan secara resmi telah memulangkan 238 WNI ke daerah masing-masing karena telah dinyatakan sehat. ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona tipe baru atau Covid-19 terus bertambah. Korban tewas akibat epidemi virus corona  telah mencapai lebih dari 2.000orang dengan total kasus yang dikonfirmasi tembus 75.000 kejadian.

Dari total tersebut, sebanyak 14.000 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Hingga kini, belum tercatat adanya korban virus corona di Indonesia. Namun, telah ditemukan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri sudah ada yang terinfeksi virus tersebut.

Erlina Burhan, Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan mengatakan meski sudah ada pasien yang sembuh, tetapi hingga kini belum ditemukan vaksin untuk mencegah penularan virus corona sehingga cara paling ampuh adalah dengan mencegah dan menjaga daya tahan tubuh.

Cara yang biasa dilakukan masyarakat untuk mencegah adalah menutup mulut dan hidung menggunakan masker, dan mencuci tangan. Menurutnya, rutin mencuci tangan dapat mengurangi risiko penyebaran virus hingga 37%. Namun, selain perlindungan dari luar, masyarakat juga harus memperkuat daya tahan tubuh.

“Sejauh ini di Indonesia belum ada korban virus corona, jadi lingkungan hidup kita relatif masih aman. Namun tindakan pencegahan tetap perlu kita lakukan, paling efektif dengan memperkuat antibodi kita sehingga kebal terhadap serangan virus, termasuk corona,” ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Sementara itu, VP Marketing Healthcare SOHO Global Health, Sylvia Rizal mengatakan cara yang biasa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi, beristirahat yang cukup, serta mengurangi stres.

Namun, jika sedang dalam aktivitas yang padat dan ketika tubuh dalam kondisi tidak fit, masyarakat dapat mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh seperti Imboost dan Imboost Force sebagai imunostimulan.

Diakui olehnya sejak banyaknya kejadian virus corona, jumlah penjualan Imboost meningkat lebih dua kali lipat. Apalagi saat ini kondisi cuaca di Indonesia telah memasuki musim hujan sehingga rentan terserang penyakit.

“Memang ada lonjakan permintaan karena masyarakat lebih berhati-hati dan menjaga meningkatkan daya tahan tubuhnya,” tutur Sylvia.

Sementara itu, Raphael Aswin, VP Research & Development Global Health menjelaskan imunostimulan yang baik mengandung Echinacea purpurea extract dan zinc picolinate. Kandungan Echinacea purpurea extract telah terbukti secara klinis dapat memodulasi sistem daya tahan tubuh dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut. Sementara zinc picolinate berperanan aktif dan bekerja sinergis pada sistem daya tahan tubuh.

Selain kedua kandungan tersebut, Blackelderberry extract juga sangat baik karena dapat mencegah replikasi virus serta menstimulasi peningkatan sistem daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan produksi monosit. Yaitu bagian darah putih yang berperan dalam sistem daya tahan tubuh, sehingga akan mempercepat proses penyembuhan bagi orang yang sudah sakit karena terinfeksi virus

“Imboost merupakan produk imunomodulator yang bersifat imunostimulan yang mengandung Echinacea purpurea extract dan zinc picolinate. Selain itu terdapat juga Imboost Force yang mempunyai kekuatan lebih dalam imunostimulan karena terdapat tambahan kandungan Blackelderberry extract,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suplemen kesehatan, virus corona, covid-19

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top