Entertainment

Kolaborasi Nippon Paint dan Museum Macan dalam Pameran Seni Kontemporer

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 26 Februari 2020 - 19:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nippon Paint perusahaan cat, memberikan dukungan untuk pameran besar dengan skala internasional bersama Museum Macan pada Rabu, 26 Februari 2020.

Dukungan tersebut berupa implementasi warna cat sebagai kanvas atau latar untuk memfasilitasi pengalaman berkunjung di Museum Macan pada pameran Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? Performans Melati yang telah diakui secara global tersebut akan berlangsung dari 28 Februari 31 Mei 2020.

Warna sebagai latar untuk pameran Melati Suryodarmo: Why Let the Chicken Run? yaitu: White (145), Smoking Gray (NP N 2045T), Torrents (NP BGG 1758D), Black (D1) dan Pearl Gold (RAL 1036).

Museum Macan adalah museum di Indonesia yang menyuguhkan seni modern dan kontemporer dengan konsep serta tatanan artistik kelas dunia. Museum Macan juga mampu memberikan pengalaman seni yang relevan, ramah dan holistik bagi pengunjungnya.

"Hal inilah yang menjadi ketertarikan Nippon Paint untuk berkolaborasi melalui implementasi warna cat sebagai kanvas atau latar untuk memfasilitasi pengalaman pengunjung di Museum Macan," Jon Tan - CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, menjelaskan.

Dia berharap melalui kolaborasi ini dapat berkontribusi pada seni kontemporer yang berkelanjutan di Indonesia. 

Sejak dibuka 2017, Museum Macan telah memantapkan dirinya sebagai lembaga budaya terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara. Museum telah menyelenggarakan pameran kelas dunia yang menampilkan seniman Jepang terkenal dunia Yayoi Kusama, seniman Tiongkok kontemporer terkemuka Xu Bing dan seniman Taiwan Lee Mingwei, serta seniman Indonesia yang secara historis penting, Arahmaiani, Tisna Sanjaya dan Heri Dono.

Aaron Seeto, Direktur Museum Macan, mengatakan ada banyak komponen yang digunakan untuk membuat pameran yang kompleks, dan desain pameran adalah salah satu bidang utama tersebut.

"Kemitraan dengan Nippon Paint ini telah dinanti-nantikan oleh para perancang pameran kami - bersama-sama mereka akan membantu menyampaikan kisah seni kontemporer kepada publik," ujarnya.

Komitmen Nippon Paint untuk mendukung Museum akan memungkinkan para exhibition designer Museum Macan untuk lebih meningkatkan pengalaman pengunjung, menyediakan lingkungan yang memperkaya secara visual dan memungkinkan para desainer inhouse Museum untuk bereksperimen dan memamerkan karya-karya seniman secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro