Rachel Venya/Instagram-foto diolah
Entertainment

Influencer Rachel Vennya Galang Donasi Rp4 Miliar Untuk Lawan Virus Corona

Syaiful Millah
Kamis, 19 Maret 2020 - 19:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Peningkatan jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia yang terus naik mendorong maraknya kampanye penggalangan dana atau donasi yang dilakukan oleh para influencer Tanah Air.

Salah satu di antaranya yang telah memulai kampanye tersebut adalah influencer dan selebgram Rachel Vennya. Melalui platform penggalangan dana kitabisa.com, dia telah mengumpulkan donasi hingga miliaran rupiah.

“Alhamdulillah, update hari ini terkumpul hampir 4 miliar rupiah kurun waktu 2 hari. Masya Allah, good people power,” katanya melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Kamis (19/3).

Berdasarkan pantauan Bisnis hingga Kamis malam, kampanye Rachel di platform kitabisa.com yang berjudul Tolong Menolong Lawan Covid-19 telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp4,1 miliar dari 73.179 donatur.

Jumlah tersebut, hampir mencapai target donasi yang ditetapkan yakni sebesar Rp5 miliar hanya beberapa hari sejak kampanye tersebut dirilis pada Senin, (16/3).

Adapun, donasi yang digalang oleh Rachel akan digunakan untuk berbagai hal terkait perlindungan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Dalam keterangan kampanye yang tertera, penggunaan dana tersebut misalnya untuk menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan.

Tak hanya itu, dana juga akan digunakan untuk keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan dan memberi bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar bisa beristirahat di rumah.

“Donasi ini akan kami kirim dalam bentuk alat sanitasi ke RS rujukan Covid-19 menyebar di seluruh Indonesia dan paket sanitasi untuk 5.000 keluarga rentan Covid-19,” tulis Rachel dalam keterangan unggahan di Instagram.

Dia menambahkan bahwa rencana anggaran belanja sedang disusun. Saat ini pihaknya masih dalam proses mencari distributor atau vendor alat-alat sanitasi yang diperlukan.

Adapun, berdasarkan catatan kisabisa.com, Rachel telah menarik sejumlah uang donasi dari platform tersebut untuk rencana pembelian thermal scanner, surgical gown, surgical mask, serta pengiriman 5.000 paket sanitasi melalui Rumah Teduh Lin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro