Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apakah Benar Vitamin C Bisa Mencegah Penularan Virus Corona?

Vitamin C memiliki peran sangat penting bagi manusia, karena berfungsi sebagai antioksidan yang berkontribusi untuk kekebalan tubuh.
Devi Sri Mulyani
Devi Sri Mulyani - Bisnis.com 02 April 2020  |  12:06 WIB
Apakah Benar Vitamin C Bisa Mencegah Penularan Virus Corona?
Vitamin C mampu membantu mencegah flu biasa dan bisa digunakan sebagai obat untuk penderita influenza. - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dokter dan ilmuwan di seluruh dunia, saat masih mencari metode pengobatan dan vaksin untuk virus corona (Covid-19). Mereka telah menguji beberapa obat seperti antivirus, antimalaria, dan obat unani, untuk mengurangi efek Covid-19.

Dilansir dari Boldsky.com pada Kamis (2/4/2020), ada banyak teori yang mengklaim sebagai obat untuk Covid-19, namun semuanya bisa dibuktikan secara ilmiah.

Menurut laporan dari dokter asal New York, Dr. Andrew G. Weber, mengatakan orang-orang pulih lebih cepat setelah mengkonsumsi Vitamin C. “Mereka pulih lebih cepat setelah mengkonsumsi Vitamin C, dibandingkan dengan orang-orang yang tidak mengonsumsi.”

Pengungkapan ini berdasarkan penelitian yang melaporkan jika vitamin C memiliki efek menguntungkan pada infeksi, tekanan darah, dan cenderung mempersingkat masa tinggal pasien di ICU.

Vitamin C memang sangat penting bagi manusia, karena berfungsi sebagai antioksidan yang berkontribusi untuk kekebalan tubuh. Juga sebagai penyelamat sel dari radikal bebas, dan sangat efektif untuk mencegah dan mengobati infeksi saluran pernafasan.

Sebuah penelitian dalam jurnal The Royal Society Of Medicine menyampaikan bahwa vitamin C bisa meningkatkan fungsi sel-T didalam tubuh dan mengurangi multiplikasi virus.

Dan sebuah studi uji klinis yang dilakukan pada bulan Februari 2020 lalu, menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu menghilangkan cairan alveolar dan mengurangi kerusakan pada paru-paru. Vitamin C juga dapat membantu mencegah flu biasa, dan bisa digunakan sebagai obat untuk penderita influenza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vitamin c tips sehat Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top