Oprah Winfrey/Reuters-Mario Anzioni
Entertainment

Oprah Winfrey Sumbang US$10 juta untuk Tangani Virus Corona.

Desyinta Nuraini
Jumat, 3 April 2020 - 15:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selebriti papan atas Amerika Serikat Oprah Winfrey mendonasikan uang senilai US$10 juta untuk penanganan virus corona.

Dilansir dari Meteo.co.uk, Oprah mengungkapkan donasi tersebut termasuk kepada lembaga amal, America's Food Fund, yang didirikan Leonardo DiCaprio bersama Apple Inc, Ford Foundation, dan Laurene Powell Jobs, khusus membantu masyarakat yang sangat terdampak selama pandemi ini. Oprah memberikan US$1 juta untuk lembaga amal tersebut.

Sementara itu, US$9 juta sisanya akan digunakan untuk berbagai hal yang diperlukan untuk penanganan pandemi viris corona, khususnya di kota kelahiran Oprah di Mississippi dan Tennessee. 

Oprah Winfrey menambah deretan panjang selebritis yang turun tangan menyumbangkan sebagian hartanya dalam penanganan corona. 

Sebelumnya, ada Blake Lively dan Ryan Reynolds yang mendonasikan US$1 juta kepada bank makanan di seluruh AS dan Kanada, sementara pembawa acara televisi AS Kelly Ripa menyumbangkan US$1 juta untuk ventilator yang sangat dibutuhkan bagi para pasien corona.

Taylor Swift juga menyumbangkan sejumlah uang kepada para penggemarnya yang berjuang secara finansial dan menyediakan dukungan untuk toko kaset Nashville dan para karyawannya. 

Sementara itu, Leo dan Laurent yang telah mendirikan America's Food Fund telah menyumbangkan US$12 juta.

Saat ini tercatat lebih dari 200.000 kasus virus corina di AS dengan angka kematian yang telah mencapai 5.140. Presiden AS Donald Trump baru-baru ini mengumumkan bahwa dia memperluas karantina wilayah hingga 31 April. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro