Dalgona Coffee yang kini menjadi tren dan bisa dibikin di rumah./Instagram @sherubi
Relationship

5 Terpopuler Lifestyle, Cara Membuat Dalgona Coffee dan Mencuci Masker Kain agar Bebas Kuman

Ahmad Rifai
Rabu, 8 April 2020 - 21:02
Bagikan

1. Ini Cara Membuat Dalgona Coffee di Rumah


Beberapa waktu terakhir, media sosial tengah diramaikan dengan tutorial pembuatan  dalgona coffee.Sejumlah artis dan masyarakat pun berlomba-lomba mencoba berkreasi membuat minuman berbahan dasar kopi yang kini tengah viral tersebut.

Dalgona Coffee pertama kali populer di Korea Selatan. Kreasi ini seolah menjadi alternatif masyarakat yang ingin menikmati kopi dengan cara unik pada saat harus berada di rumah di tengah pandemi corona saat ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Britney Spears Ubah Lirik 'Baby One More Time' Demi Promosikan Social Distancing


Britney Spears memutar salah satu lagunya yang paling ikonik untuk mempromosikan jarak sosial (social distancing) di tengah krisis kesehatan virus corona (COVID-19) yang sedang berlangsung.

Dikutip dari akun resmi instagramnya @britneyspears, dia berbagi ilustrasi tentang dirinya dari video musik 1998 “Baby One More Time” dari ilustrator Patricia Urrutia. Dalam gambar, animasi Spears mengangkat sebotol pembersih tangan Purell di sebelah kata-kata "My loneliness is saving me," alih-alih lirik asli lagu itu, "My loneliness is killing me."

Baca berita lengkapnya di sini.

3. KLHK Imbau Masyarakat Pilah Sampah Masker


Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengimbau masyarakat memilah sampah rumah tangga yang berisi masker, hand sanitizer atau botol disinfektan. Dengan pemilahan maka sampah tidak akan membahayakan para pengangkut sampah maupun pemulung.

Novrizal Tahar Direktur Pengelolaan Sampah KLHK mengatakan bahwa KLHK sudah mengeluarkan surat edaran tentang pengelolaan limbah infeksius. Edaran menyebutkan soal  limbah yang dipastikan relatif aman karena sudah terdapat penanganan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Mengenal Cara Kerja Vaksin, Si Pelindung dari Penyakit


Vaksin sangat penting untuk memerangi penyakit bagi individu maupun komunitas. Dalam rentang 2010-2015, WHO mencatat vaksin setidaknya mencegah 10 juta kematian di seluruh dunia.

Saat ini, sejumlah negara tengah mencari dan mengembangkan vaksin yang cocok untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Tips Mencuci Masker Kain agar Bebas Kuman


Penggunaan masker kini telah diwajibkan oleh pemerintah bagi semua masyarakat yang akan keluar rumah karena wabah Covid-19.

Sesuai dengan imbauan CDC, masker yang disarankan untuk digunakan adalah jenis kain. Berbeda dengan masker bedah dan N95 yang sekali pakai, masker kain pun bisa digunakan berkali-kali asalkan dicuci dengan baik.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro