Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Vaksin Virus Corona Siap Uji Coba di Perth

Untuk menghentikan penyebaran virus Corona (Covid-19), peneliti kini bergegas untuk melakukan uji coba virus corona pada manusia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 28 April 2020  |  12:48 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona - istimewa
Ilustrasi vaksin virus corona - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah perusahaan riset klinis di Perth menginginkan orang dewasa yang sehat dan sukarelawan lanjut usia untuk berpartisipasi dalam uji coba vaksin virus Corona (Covid-19) manusia pertama di dunia.

Protein, sebagai bahan dasar vaksin Covid-19 S-Trimer bertujuan untuk membantu tubuh memproduksi antibodi untuk melawan virus. Relawan akan berpartisipasi dalam uji coba dalam dua bulan ke depan dan jika berhasil, fase lebih besar yang melibatkan ribuan orang secara global akan dilakukan.

Mengutip dari Forbes Advocate pada Selasa (28/4/2020), uji coba akan dijalankan oleh Perth's Linear Clinical Research dan dikembangkan oleh Clover Biopharmaceuticals yang berbasis di China.

Kepala Riset Klinis Linear, Jayden Rogers, mengatakan vaksin itu menunjukkan potensi yang sangat besar. Lebih dari 60 vaksin mungkin sedang dikembangkan secara global, dia mengatakan hal tersebut penting sebab menjadi uji coba yang pertama kali dilakukan pada manusia.

"Ini adalah salah satu uji coba paling terkemuka di dunia dan melibatkan beberapa perusahaan vaksin paling terkenal," kata Rogers.

Dia mengungkapkan vaksin ini menjanjikan karena platform teknologi Clover Biopharmaceuticals. Sebelumnya telah digunakan dalam sejumlah studi klinis dan untuk mengembangkan vaksin untuk virus berbasis RNA lain seperti influenza, RSV dan HIV.

Rogers mengungkapkan dibutuhkan upaya global untuk menyatukan ilmu pengetahuan dan inovasi dalam melawan Covid-19.

"Kami beruntung menjadi salah satu dari sedikit negara di dunia yang masih menawarkan fasilitas uji klinis fungsional. Karena kami tidak memiliki volume besar kasus Covid-19 dibandingkan dengan bagian lain di dunia."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksin Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top