Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

'Savage' Suga BTS Sapu Bersih Chart iTunes Pakai Mixtape "D-2"

Pria yang dikenal cukup pendiam, Suga atau Agust D ternyata melibatkan penyanyi-penulis lagu NiiHWA, penyanyi-penulis lagu Amerika MAX, dan Nell's Kim Jong Wan.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  14:37 WIB
Suga BTS. - Instagram
Suga BTS. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Suga BTS mendapat sambutan hangat dalam mixtape terbarunya "D-2". Benar saja, pria yang mengenalkan nama Agust D ketika bersolo ini mampu menyapu bersih chart iTunes dengan mixtape tersebut.

Melansir Soompi, Mixtape "D-2" Agust D yang dirilis pada 22 Mei pada pukul 08.00 pagi KST itu telah menduduki puncak Charts Album Top iTunes di total 80 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat (AS), Kanada, Jerman, Spanyol, Perancis, Italia, Portugal, Swedia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Jepang, dan Peru.

“Daechwita,” lagu utama mixtape, juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 50 negara dan wilayah. Lagu ini mampu membius para Army, sebutan bagi para penggemar BTS, karena Suga kembali tampil savage baik dalam video maupun lirik-lirik yang dibawakannya.

Dalam mixtape "D-2", terdapat total 10 lagu yang menampilkan spektrum dan bakat musik Suga. "D-2" juga menghadirkan artis-artis hebat, tak terkecuali member BTS, Rap Monster (RM) atau yang memiliki nama lahir Kim Namjoon.

Suga atau Agust D juga melibatkan penyanyi-penulis lagu NiiHWA, penyanyi-penulis lagu Amerika MAX, dan Nell's Kim Jong Wan.

Dalam pembuatan video musik, pria yang dikenal pendiam ini pun melibatkan member BTS lainnya seperti Jin dan Jungkook.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film korea Boyband Korea
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top