Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Epic Games Store Gratiskan Civilization 6. Ini Cara Download

Civilization 6 merupakan gim yang menyajikan pengalaman membangun peradaban setiap bangsa atau negara yang bisa pemain pilih.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  17:05 WIB
Ilustrasi Epic Games Civilization 6 - forbes.com
Ilustrasi Epic Games Civilization 6 - forbes.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar gembira bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan Idulfitri dengan bermain gim. Epic Games Store kembali menggratiskan gim papan atas atau gim AAA di platform miliknya.

Kali ini giliran Civilization 6 yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma di platform Epic Games Store. Adapun, pekan lalu platform tersebut juga menggratiskan GTA V yang disambut meriah oleh pecinta gim di seluruh dunia.

Dilansir dari Tom’s Guide pada Sabtu (23/5/2020) Civilization 6 merupakan gim yang menyajikan pengalaman membangun peradaban setiap bangsa atau negara yang bisa pemain pilih. Tidak hanya membangun, pemain juga bisa memperluas wilayah kekuasaannya dengan melakukan ekspansi dan menaklukan bangsa lainnya.

Pemain bisa memilih berbagai bangsa atau negara yang ada di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setiap bangsa atau negara yang disebut sebagai faksi memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing sesuai dengan aslinya.

Sudah barang tentu, pemilihan bangsa atau negara tersebut akan mempengaruhi strategi yang harus disusun saat permainan dimulai. Menariknya, strategi yang disusun tak melulu terkait dengan ekspansi atau penaklukan semata.

Anda sebagai pemain juga dituntut untuk mampu menjalin hubungan baik dengan bangsa lain yang berperan sebagai sekutu. Sekutu tersebut yang nantinya membantu Anda dalam berbagai hal, tak terkecuali menaklukkan bangsa lain.

Civilization 6 yang digratiskan oleh Epic Games Store pada dasarnya bukanlah gim baru. Gim ini dirilis pada 2016 untuk platform personal computer (PC). Adapun, edisi pertama dari gim Civilization sendiri pertama kali dirilis pada 1991 dan saat ini edisi terbarunya yang dirilis pada 2019 adalah Civilization 6: Gathering Storm.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan Civilization VI gratis di Epic Games Store? Mudah saja, Anda cukup klaim saja di situs resmi Epic Games Store.

Namun, sebelum itu pastikan sudah punya akun Epic Games Store dan mengaktifkan 2-step Verification. Selain itu, jangan lupa unduh dan pasang Epic Games Launcher terlebih dahulu di PC Anda.

Jika sudah tinggal klaim saja game PC Civilization VI ini. Sekali klaim jadi game gratis milikmu selamanya. Civilization VI gratis bisa diklaim mulai dari 21 Mei hingga 28 Mei 2020 mendatang. Setelah 28 Mei 2020, Epic Games Store akan menggantinya dengan gim lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

esports epic games
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top